Bupati Rohil Pantau Perekaman e-KTP di Tanjung Medan

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam memberikan sambutan pemantauan E-KTP di Kecamatan Tanjung Medan

ROHIL/86 - Guna memastikan tersalur nya pelayanan terbaik kepada masyarakat, Bupati Rohil Afrizal Sintong memantau langsung proses perekaman e-KTP di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (4/3/2023).

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sipil) sengaja melakukan jemput bola untuk meringankan masyarakat Rohil yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Program ini pelayanan keliling rekam dan cetak dinamakan dengan program Belacan Sedap yang artinya beri layanan cepat tanpa imbalan bagi semua dokumentasi administrasi penduduk. Hal ini rutin dilakukan setiap akhir pekan keliling kesetiap kecamatan.

Hadir meninjau pelaksanaan tersebut, Kadisdukcapil Rohil Andi Rahman, ketua GMRB Naladia Ayu Rokan, Kepala Dinas Sosial Budi Syahrial, Ketua PKK Sanimar, Camat Tanjung Medan Bahrul dan beberapa kepala OPD se Rohil serta anggota DPRD Rohil dari Dapil Tanjung Medan.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil secara simbolis membagikan ratusan paket sembako dari Dinas Sosial kepada masyarakat Tanjung Medan.

Diungkapkan Bupati, jarak antara Tanjung Medan dengan ibu kota Bagansiapiapi yang begitu jauh, tentunya masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya masyarakat Tanjung Medan yang ingin memiliki identitas.

"Demi memudahkan masyarakat, setiap Minggu Disdukcapil keliling jemput bola. Sasaran utama kami khusus bagi pemula atau anak SMA yang sudah kelas tiga, supaya gitu tamat nanti sudah langsung punya e-KTP," ujar Afrizal Sintong.

Bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini agar seluruh masyarakat Rohil bisa memiliki identitas yang lengkap. Sehingga jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa mendapatkan nya.

"Kami Pemkab Rohil ada bantuan BLT, banyak juga laporan masuk sama kami tidak dapat bantuan BLT karena tidak punya KTP, padahal mereka warga asli Rohil yang sudah lama menetap disini," ungkap Bupati.

Bupati berharap seluruh pelayanan publik di Rohil dapat memberikan yang terbaik dan kemudahan bagi masyarakat. Bukan hanya Disdukcapil, tapi dinas lain seperti kantor desa, puskesmas, rumah sakit, bagian perizinan dan lainnya diharapkan terus meningkat pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Nur Surtini Datin Penghulu Tanjung Medan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang mau turun langsung untuk memastikan masyarakat Tanjung Medan mendapat pelayanan e-KTP secara gratis.

"Kami masyarakat Tanjung Medan tentunya sangat terbantu dengan program seperti ini. Semoga selama kepimpinan pak Bupati, Rohil semakin sejahtera dan masyarakat semakin terlayani," pungkasnya. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar