Diskominfotiks Rohil Bentuk Tim

Kepala Diskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH.

BAGANSIAPIAPI/86 - Masyarakat berhak mendapatkan akses informasi tentang berbagai program, kebijakan maupun langkah strategis yang telah dilakukan Pemkab Rokan Hilir (Rohil) sebagai akses dari keterbukaan informasi publik. Untuk memaksimalkan informasi yang ada, Diskominfotiks Rohil akan menerapkan sejumlah langkah yang diperlukan untuk mendukung hal tersebut, di antaranya dengan membuat program penggalian data, informasi yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melibatkan sumber daya manusia yang ada di lingkungan dinas.

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH, di Bagansiapiapi, Kamis (4/5). "Ini juga langkah demi mewujudkan Rohil jaya, dengan perluasan akses informasi yang ada," kata Indra.

Untuk itu, terang dia,  pihaknya akan menurunkan tim ke berbagai OPD guna langsung mempublikasikan program kinerja OPD yang di antaranya dimulai dari profil dinas (nama dinas, tahun terbentuk dinas, bidang dinas dan tugas), program kerja dinas, inovasi/prestasi dinas, kendala dan strategi untuk penyelesaian, serta tujuan dan harapan dinas ke depannya. Untuk tahapan proses ini, terang Indra dibentuk tiga tim,di mana masing-masing anggota terdiri dari empat hingga lima orang dengan jadwal yang menyesuaikan kepala OPD.

Ia juga menyampaikan bahwa selama dilakukannya proses ini agar OPD dapat secara terbuka memberikan informasi yang tepat dan sedetail mungkin agar masyarakat dapat mengetahui hasil kinerja OPD yang ada di kabupaten Rohil. "Saya berharap, dengan kehadiran tim yang datang ke OPD, tentu juga mempermudah OPD tersebut dalam mempublikasikan hasil kinerjanya, untuk itu mari kita bekerja sama selama kegiatan ini dilakukan," katanya. (Infotorial/DiskominfotiksRohil)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar