Realisasi Anggaran 2023 Rendah, DPRD Rohil Panggil Sekretaris Daerah dan Sejumlah Kepala OPD

Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah didampingi Sekwan DPRD Sarman Syahroni saat diwawancarai wartawan

BAGANSIAPIAPI/86 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir memanggil Sekretaris Daerah  Fauzi Efrizal bersama sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab Rohil. Dalam pemanggilan tersebut DPRD Rohil mempertanyakan serapan anggaran tahun 2023 rendah yang terdapat di sejumlah OPD.

"Kita hari ini kembali melakukan pertemuan bersama TAPD dan sejumlah kepala OPD yang rendah realisasi anggaran nya, tadi disampaikan bahwa pendapatan daerah yang sudah masuk ke Kasda kurang lebih 45 persen dan realisasi anggarannya 38 persen, kata Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah didampingi Sekwan DPRD Sarman Syahroni saat diwawancarai wartawan usai mengelar pertemuan secara tertutup di ruang rapat Ketua DPRD, Selasa (29/08/23).

Hamzah berharap sejumlah OPD yang saat ini realisasi anggaran 40 persen di minta untuk di gesa hingga 80 persen jelang memasuki bulan Oktober, " hari ini baru 40 persen seharusnya sudah 80 persen memasuki tri wulan tiga ini,  jadi kita minta OPD terus menggesa anggarannya agar tercapai sesuai target,"harapnya.

Politisi Partai Hanura itu mengkhawatirkan jika serapan anggaran di OPD Rohil masih rendah maka akan berdampak pada dana transfer dari pusat, " harus di kejar terus karena ini serapan anggaran kalo tidak terealisasi dengan baik maka di dana transfer berikutnya bermasalah, karena pusat beranggapan kita tidak mampu menggunakan anggaran tersebut, "tegas Hamzah. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar