Bupati Resmi Buka Program TMMD ke-117 Kodim 0321 Rohil

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Forkopimda secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 117.

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Forkopimda secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 117.

Pembukaan TMMD ke-117 tersebut dipusatkan di Lapangan bola Datuk Sungai Rumbia, KM 18, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rabu (12/7/2023).

Pembukaan TMMD ke-117 tersebut dihadiri Kasi Ter Korem 031/WB Kol Inf Hipni Maulana Farhan, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH, anggota DPRD, Kapolres Rohil, AKBP Andiran Pramudianto SH. SIK. M.Si, Kajari Rohil diwakili Kasi Intel, Yopentinu Adi Nugraha SH, Kepala PN Rohil, Rio Barten Timbul Hasahatan SH. MH, Danyon B. Pelopor Brimob Manggala, Kompol Wakidi, Sekda Rohil H. Fauzi Efrizal S.Sos M.Si, Ketua PKK Sanimar Afrizal, beberapa kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.  

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya mengatakan, bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang di hadapi.

TMMD merupakan perjuangan nyata TNI bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat 
dan memantapkan wawasan berbangsa
dan bernegara.

"TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan Pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita, yaitu gotong royong," kata Bupati.

Oleh karenanya lanjut Bupati, pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat kabupaten Rohil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telibat dalam pelaksanaan TMMD Ke-117 Tahun 2023.

Pada pelaksanaan TMMD Ke-117 kali ini kata Bupati, mengusung tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" dengan tema tersebut diharapkan dapat membangun sinerginitas antara TNI, Pemerintah Daerah, dan lapisan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati menerangkan, TMMD Ke-117 Kodim 0321/Rohil Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023. Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Rimba Melintang, dengan fokus kegiatan fisik adalah peningkatan Jalan, pembangunan Box Culvert, bedah Rumah Tidak Layak Huni, peningkatan rumah ibadah berupa rehab, pembuatan MCK dan pembuatan sumur Bor serta berbagai kegiatan non fisik.

"Untuk nilai dari seluruh kegiatan fisik dan non fisik tersebut adalah sebesar Rp. 2.263.370.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Rohil Tahun
Anggaran 2023," jelas Bupati. (Infotorial/DiskominfotikRohil)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar