Pelantikan PWI Rohil

Wabup Terima Kritik dan Saran dari Wartawan!

Plt Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar memberikan bendera petaka PWI Rohil kepada Ketua PWI Rohil Masrul Gusti dalam prosesi pelantikan PWI Rohil masa bakti 2023-2026 di Gedung Misran Rais, Senin (20/11/2023)

BAGANSIAPIAPI/86 - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman Azhar siap menerima kritik dan saran dari insan Pers. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2023-2026 di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) malam.

“Kita sangat menerim kritik dan saran dari para insan Pers. Artinya kritikan yang dapat memajukan roda pembangunan di Rohil sesuai kaidah jurnaliatik,” kata orang nomor dua Rohil disela sambutan.

Wabup juga mengucapkan tahnia kepada Ketua PWI Rohil, Masrul Gusti beserta pengurus. Jalankan amanah yang diemban sesuai dengan AD/ART PWI Pusat.

“Coba kita lihat bahwa perkembangan dunia Pers di Indonesia begitu cepat, mulai media cetak, online dan yang terbaru AI. Kami tidak ada apa-apanya tanpa wartawan dan kita siap memberikan perhatian kepada insan Pers Rohil,” kata Wabup seraya berharap Rohil dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sakedang menambahkan, bahwa organisasi PWI saat ini sudah memiliki kode prilaku wartawan. Hanya satu-satunya organisasi yang memiliki kode prilaku wartawan diantara tiga organisasi lain yang diakui Dewan Pers.

Seperti pertemuan PWI Pusat dengan Presiden. Kata Presiden utamakan Indonesia, Persatuan dan jangan menimbulkan perpecahan satu dengan yang lain.

“Maka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 mendatanh kita siap menjaga netralitas demi keutuhan bangsa. Wastawan siap mensukseskan pemilu, artinya harus ada juga kontribusi yang diterima insan Pers,” kata Zulmansyah seraya bercanda.

Hal senada juga disampaikan, Plt Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar menegaskan bahwa berorganisasi dahulukan persatuan. Pasalnya, satu dengan yang lain tentu ada perbedaan dan penuh warna warni.

“Kita tahu bahwa organisasi PWI ini didalamnya para wartawan. Bukan perusahaan Pers, PWI tempat atau wadah wartawan profesional,” kata Raja Isyam Azwar.

Sedangkan itu, Ketua PWI Rohil, Masrul Gusti mengucapkan  terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026.

"Saya mengajak semua rekan-rekan PWI Rohil agar sama-sama saling bahu membahu, bergandeng tangan menjalankan organisasi ini. Karena PWI merupakan organisasi profesi Wartawan yang senantiasa mengedepankan aspek kehormatan dan etika,” kata Masrul mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar