Tausiyah Qoblihah Dzuhur Kejati Riau oleh H. Abdur Rahman

Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. H. Abdur Rahman di Masjid Al-Mizan, Pekanbaru, Rabu (6/3/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

PEKANBARU/86 - Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. H. Abdur Rahman di Masjid Al-Mizan, Pekanbaru, Rabu (6/3/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. H. Abdur Rahman menyampaikan Sholat adalah kewajiban utama bagi setiap orang Islam yang telah baligh, hukumnya adalah fardhu 'ain. Selama ia masih dapat mengembuskan nafas, selama itu pula kewajiban sholat melekat di pundaknya, tidak dapat diwakilkan.

Dalam keadaan bagaimanapun, kapan pun, dan dimana pun, sholat harus dikerjakan. Karenanya dalam Islam terdapat syariat tentang sholat bagi orang yang sakit, ketika dalam perjalanan, dan lain-lain. Kewajiban sholat bagi setiap muslim yang baligh, telah ditetapkan dalam Alquran maupun hadits Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Ust. H. Abdur Rahman menyampaikan manusia hanyalah makhluk ciptaan yang dituntut untuk beribadah dan hanya tunduk kepada Allah SWT. Meskipun demikian keseimbangan antara urusan duniawi dan akhirat juga merupakan hal penting. Seperti kita ketahui di era globalisasi ini manusia tersibukkan dalam mengejar kehidupan dunia bahkan terkadang menomorduakan kehidupan yang kekal, yakni di akhirat. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar