Prof. Dr. Asep Nana Mulyana, SH.MH Jabat JAM Pidum

Jaksa Agung ST Burhanuddin menerbitkan Surat Perintah Nomor Print 57/A/JA/06/2024 tanggal 4 Juni 2024 perihal jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Prof. Dr. Asep Nana Mulyana sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Republik Ind

JAKARTA/86 - Jaksa Agung ST Burhanuddin menerbitkan Surat Perintah Nomor Print 57/A/JA/06/2024 tanggal 4 Juni 2024 perihal jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Prof. Dr. Asep Nana Mulyana sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam surat perintah itu, diinformasikan pelantikan dan sumpah jabatan terhadap Asep Nana Mulyana akan di gelar pada Hari Selasa Juni 2024, bertempat di Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta.

Jaksa Agug Muda Pidana Khusus Dr.Febrie Ardiansyah,SH.MH dan Jaksa Agung Muda Intelijen, Prof. Dr. Reda Manthovani SH. MH bertindak sebagai saksi acara pelantikn dan serah terima jabatan terhadap JAM Pidum yang baru ini.

Asep Nana Mulyana adalah seorang jaksa senior yang brilian dan cerdas yang diberi amanah sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum menggantikan Dr. Fadil Zumhana Harahap, yang beberapa Waktu lalu telah berpulang.

Mendapat amanah jabatan baru sebagai JAM Pidum, Asep Nana Mulyana harus menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Jenderal Perundang Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Jabatan sebagai Dirjen PP Kemenkum HAM ini telah diemban Asep Nana Mulyana kurang lebih 1 (satu) tahun sejak bulan Februari tahun 2023 lalu. Kepemimpinannya selama menjabat Dirjen PP Kemenkum HAM menorehkan banyak prestasi.

Sosok Asep Nana Mulyana sebagai aparat penegak hukum sudah malang melintang berdinas di sejumlah daerah. Begitu banyak torehan prestasi yang mampu dibanggakan sepanjang karirnya.

Sebagai pimpinan pada satuan kerja Kejaksaan di sejumlah daerah, Guru Besar Universitas Pendidikan Bandung ini turun langsung membangun silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Kala menjabat sebgai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nana Mulyana mampu membangun kordinasi dengan unsur Forkompinda pada pemerintah daerah setempat. Dia mampu bekerja dengan profesional dan menjalin koordinasi di internal Kejaksaan maupun pemerintah setempat dan kelompok masyarakat lainnya.

Capian karir ini terbangun lewat profesionalitas, dedikasi dan disiplin ketat yang tertanam dalam dirinya. Karakter yang berwibawa dan tegas mampu menaruh perhatian institusi Adhyaksa untuk proses karir seorang Asep Nana Mulyana. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar