Seluruh Pegawai dan PPNPN Kejari Rohil Tes Urine

Seluruh Pegawai dan PPNPN dilingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan tes urine di Posko Pemilu Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Rabu (3/7/2024)

BAGANSIAPIAPI/86 - Seluruh Pegawai dan PPNPN dilingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan tes urine di Posko Pemilu Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Rabu (3/7/2024). Kegiatan tes urine terhadap seluruh personel (pegawai) tersebut sebagai Bentuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Narkotika di lingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Andi Adikawira Putera, S.H., M.H.  dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Jumieko Andra, S.H., M.H menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pegawai,  PPNPN pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir dan adik-adik Mahasiswa Magang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim yang telah hadir serta mengikuti Tes Urine dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Narkotika di lingkungan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Kegiatan ini merupakan perintah dan attensi langsung dari Pimpinan kita Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yaitu Bapak Andi Adikawira Putera, S.H., M.H., ujar Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Jumieko Andra, S.H., M.H.

Selain itu sebut Jumieko Andra, S.H., M.H., pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir juga mengucapkan terimakasih atas support dari Tim Medis dan Pegawai dari Dinas Kesehatan Rokan Hilir yang dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Afridah.

Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman serta kita semua tidak terindikasi terlibat bahkan menkonsumsi barang haram Narkotika, pinta Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Jumieko Andra, S.H., M.H.,

Senada itu, Kasi Intel Kejari Rokan Hilir Yopentinu Adi Nugraha SH.,MH., saat dikonfirmasi media ini menambahkan terkait kegiatan tes urine adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antaranya,

1. Jumieko Andra, S.H., M.H. (Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir);

2. Priandi Firdaus, S.H., M.H. (Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir);

3. Hari Naurianto, S.H. (Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir);

4. Rendi Panalosa, S.H., M.H. (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir);

5. Jupri Wandy Banjarnahor, S.H., M.H. (Kepala Seksi PB3R pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir);

6. Ners Afrida S.Kep, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir);

7. Para Kepala Subseksi, Kepala Urusan, dan Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir;

8. Para Pegawai dan PPNPN pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir;

9. Para Tenaga Medis dan Pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan rincian jumlah yang mengikuti Tes Urine pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, antara lain :

a) Pegawai Negeri Sipil berjumlah 53 (lima puluh tiga) orang;

b) PPNPN dan Honorer berjumlah 33 (tiga puluh tiga) orang;

c) Mahasiswa Magang berjumlah 4 (empat) orang.

Dari total 90 (sembilan puluh) orang yang mengikuti Tes Urine pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir dinyatakan hasilnya negative tidak ada satu orang pun yang menkonsumsi narkotika, ungkap Kasi Intelijen Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH., MH.

Kepada media ini disampaikan Yopentinu Adi Nugraha, bahwa tujuan dari diselenggarakannya Tes Urine kepada Seluruh Pegawai dan PPNPN pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir merupakan sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran Narkotika khususnya pada ruang lingkup Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Kegiatan Tes Urine kepada Seluruh Pegawai dan PPNPN pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni pada setiap tahunnya.

Perang melawan narkoba bukan hanya tugas Pemerintah atau Lembaga Internasional semata, tetapi juga tanggung jawab bersama semua elemen Masyarakat Global khususnya seluruh Pegawai pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yang merupakan salah satu Aparat Penegak Hukum (APH) di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan Tes Urine kepada Seluruh Pegawai dan PPNPN pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir berjalan aman, tertib dan lancar, “ kata Kasi Intelijen Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH., MH. mengkahiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar