Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mafirion Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Riau

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Mafirion,

JAKARTA/86 -Sebanyak 580 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029 dilantik di gedung Grha Sabha Paripurna, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Pelantikan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Salah satu Anggota DPR yang dilantik yakni Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Mafirion, dari daerah pemilihan Riau II (Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi). Para Anggota Legislatif yang dilantik berasal dari delapan partai politik, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PAN, Demokrat, NasDem, dan PKS.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar membacakan keputusan presiden yang menandai peresmian keanggotaan DPR untuk periode 2024-2029 ini. Setelah itu, Anggota DPR yang baru dilantik mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

Dalam sumpah yang diucapkan, mereka berkomitmen untuk memenuhi kewajiban sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, berlandaskan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar 580 Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 secara serentak.

Setelah mengucapkan sumpah, Mafirion bersama 579 Anggota DPR menandatangani berita acara sebagai bukti pelantikan, yang dilakukan secara simbolis oleh lima anggota Dewan.

Ditemui usai pelantikan, Mafirion menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini sehingga dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI. Ia menegaskan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat serta harapan yang disampaikan selama ini.

"Setelah dilantik menjadi Anggota DPR RI, saya akan memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat. Saya akan terus memperjuangkan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Mafirion memperoleh 16.314 suara pada Pemilu 2024 lalu, terpilih sebagai Anggota DPR pengganti Abdul Wahid yang mengantongi suara terbanyak, namun mundur karena menjadi Calon Gubernur Riau pada pilkada serentak 2024. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar