Pemkab Rohil Fokuskan Bantuan Korban Banjir

Polsek Bangko peduli Banjir serahkan bantuan sembako dan terpal untuk tenda kepada warga korban banjir di Kecamatan Pekaitan

BAGANBATU --- Musibah banjir yang melanda sejumlah daerah langsung mendapatkan respon dari pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Selain meminta kepada pihak BPBD, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga menurunkan tim. 

Hal ini  seperti ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp kepada Riau86.com usai mengikuti acara jalan santai HUT Pemuda Pancasila (PP) ke 59 di Bagan Batu, Ahad (28/10/2018).

" Ya, kita tidak menafikkan kalau tingginya curah hujan mengakibatkan ada beberapa titik wilayah kita yang sudah terendam banjir. Dan kita selain meminta kepada BPBD, kita juga meminta kepada seluruh Dinas agar cepat turun kelapangan," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya lagi pemkab juga telah menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. " Kita juga sudah salurkan bantuan,  mulai tenda dan sembako kepada para warga saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir," terangnya kembali. 

Dan dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI-Polri yang sudah menunjukkan kepeduliannya atas musibah tersebut. Salut dan terima kasih kepada TNI-Polri yang juga sudah turun memberikan bantuan kepada korban banjir.

Dan ketika disinggung tentang upaya penanganan kepada puluhan warga pengungsi yang mulai terserang penyakit. Lebih jauh lagi Bupati telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan agar dapat segera mengambil sikap cepat.

" Ya termasuk itu, saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar segera mrmberikan pelayanan kepada saudara-saudara kita yang telah terserang penyakit di pengungsian, " kata Orang Nomor Satu Rohil menegaskan. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar