Cegah Kekerasan pada Anak, Kapolsek Bagan Sinembah Berikan Binluh Kepada Pelajar

Situasi Binluh yang dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH dihadapan keluarga besar SMU Pembangunan

BAGANBATU/86 - Demi mencegah terjadinya kejahatan kekerasan terhadap anak khususnya diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. Maka jajaran Polsek Bagan Sinembah langsung bergerak cepat  dengan melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di halaman SMU Pembangunan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah pada Kamis (22/11/2018).

Kegiatan Binluh ini sendiri dilaksanakan langsung Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Vera Taurensa SS MH yang diikuti oleh Kepala sekolah SMU Pembangunan, Zulfa Heri, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Aipda Feri Hariyanto SAP, dewan majelis Guru SMU Pembangunan, serta seluruh pelajar SMU Pembangunan.

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Vera Taurensa SS MH dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh siswa agar lebih waspada dengan orang yang tidak dikenal khususnya diluar lingkungan sekolah. 

“Melalui pembinaan dan penyuluhan tentang bagaimana mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak-anak. Agar lebih waspada dengan orang yang tidak dikenal diluar lingkungan sekolah, " kata Kompol Vera. 

Begitu pula dari pihak sekolah, lanjut Kapolsek lagi juga memberikan saran agar lebih intensif para guru mengawasi perilaku anak didiknya pada saat jam sekolah.

Kami menghimbau kepada seluruh siswa agar selalu bersikap yang baik disekolah maupun dirumah. Dan menjauhi segala pergaulan yang negatif dan merugikan.

Seluruh siswa SMU Pembangunan menyambut baik kegiatan Binluh tersebut terkhususnya Kepala sekolah dan seluruh majelis guru sangat berterimakasih kepada Kapolsek yang telah bersedia meluangkan waktu dan melakukan penyuluhan di sekolah SMU Pembangunan.

"Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah siswa dan masyarakat dapat lebih di cintai dan di sayangi oleh masyarakat. Sehingga terciptanya hubungan yang harmonis serta menjalin silaturahmi dan tercipta Kamtibmas yang Aman dan Kondusif,  " ujar Kepala Sekolah SMU Pembangunan, Zulfa Heri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar