Pencuri Sawit Dibekuk Polisi Bersama Satu Mobil Pick Up di Rohil

Pelaku dna barang bukti saat diamankan petugas kepolisian di lokasi kejadian

ROHIL/86 - Seorang pria bernama MS (24) warga jalan Lintas Bagansiapiapi, Bantaian RT 008 RW. 004 Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar ini hanya pasrah ketika dibekuk oleh tim opsnal  Polsek Batu Hampar.

Informasi yang dirangkum Riau86.com menerangkan, bahwa MS dibekuk atas kasus pencurian buah kelapa sawit milik Imam Suliki (33) warga jalan Poros RT. 003 RW. 001 kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Batu Hampar,  Ipda S Sijabat menjelaskan, bahwa selain menangkap pelaku, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu Unit mobil jenis Pick Up warna hitam Merk Mitsubishi L300 nopol BM 8129 PF dan puluhan tandan buah sawit.

Dimana, puluhan tandan sawit itu dicuri pelaku di kebun milik korban yang berada di jalan PT Sindora Seraya, RT 012 RW 004 Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir.

Dijelaskannya, penangkapan ini bermula pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018 sekira pukul 06.00 wib korban dan tamannya mendatangi kebun dengan tujuan untuk melihat-lihat kebun sawit miliknya yang berada di jalan PT Sindora Seraya Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar.

Dan setengah jam kemudian, tepatnya sekira pukul 06.30 wib korban sampai di kebun melihat ada satu unit mobil L 300 dengan nopol BM 8129 PF sedang berada di dalam kebunnya. 

Karena curiga, kemudian korban dan temannya langsung mengintai di seputaran kebunnya tersebut.  Dan kagetnya lagi, saat itu korban melihat ada puluhan janjang buah kelapa sawit milik korban yang sudah didodos dan terletak di atas tanah kebun sawit miliknya sendiri. 

Melihat hal tersebut selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Batu Hampar, selanjutnya personil Polsek Batu Hampar langsung turun ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar