Waspadalah.......Jalan Lintas Rohil-Rohul Lumpuh!

Kondisi jalan lintas Tanjung Medan-Pujud Rohil versus Rohul terlihat parah

TANJUNGMEDAN/86 - Jalan lintas Kabupaten Rokan Hilir versus Kabupaten Rokan Hulu tepatnya di Kecamatan Tanjung Medan dan Pujud lumpuh. Hal ini diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi selain menyebabkan beberapa daerah terendam juga mengakibatkan arus jalan lintas yang mengalami kerusakan cukup parah. 

Berdasarkan pantauan Riau86.com, Ahad (9/12/2018). Bahwa bahwa salah satu titik badan jalan lintas yang kondisinya sangat mencemaskan bagi pengendara roda dua maupun roda empat tersebut disebabkan tanahnya anjlok jauh ke dasar hingga mencapai ketinggian 1 meter. 

Rahman salah seorang sopir truk CPO yang melintas di jalan lintas Pujud - Tanjung Medan mengaku sudah sempat bermalam dilokasi. " Meski kami tahu rintangan di perjalanan itu, sudah barang tentu selalu ada saja hambatan. Seperti pada saat ini tidak sedikit armada yang antre disebabkan kondisi jalan yang memang benar parah," katanya. 

Kondisi serupa juga terjadi diruas jalan Kasang Bangsawan - Mahato. Kendati badan jalan yang sempat ditimbun dengan tanah, namun karena diguyur hujan deras mengakibatkan badan jalan kembali rusak parah. 

"Sekarang kondisinya masih lumpuh, karena tadi malam ada truk yang terpuruk dan tidak bisa bergerak. Bahkan kami juga tidak bisa melintas karena macet total, " kata Saiful. 

Ditempat terpisah, Camat Tanjung Medan H Mursal SH mengatakan, bahwa mengenai jalan ini merupakan wewenang dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Oleh sebab itu, apapun yang terjadi dengan permasalahan jalan ini. Pihaknya hanya sebatas penyampaian saja kepada Pemkab Rohil agar diteruskan ke Pemprov Riau, untuk segera ditindak lanjuti. 

Adanya pelaporan itu, diharapkan dapat segara dilakukan perbaikan, karena jalan itu merupakan satu-satunya yang kini ramai digunakan setiap orang dari berbagai wilayah. 

"Mobil besar saja dikhawatirkan melintas, apalagi mobil kecil. Seperti mobil dinas yang saya pergunakan berangkat ke Kantor. Tentu tidak akan terselamatkan,’’ kata Mursal mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar