Nelayan Kelemantan Barat Butuh Bantuan Alat Tangkap

Beginilah kondisi rumahnya nelayan yang ada di Desa Kelemantan Barat

BENGKALIS/86 - Keberadaan Nelayan yang ada di Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis masih menggunakan alat tangkap seadanya. Oleh karena itu, para nelayan butuh bantuan alat tangkap.

 

Saat ini nelayan yang ada di Desa Kelemantan Barat dan sekitarnya, masih menggunakan alat tangkap jenis Gumbang, yang sudah lama. Sehingga hasil tangkap para nelayan masih minim,l. Untuk itu para nelayan yang ada sangat butuh bantuan alat tangkap jenis Gumbang.

 

Warga yang berprofesi sebagai nelayan, yang ada di Desa Kelemantan Barat, saat ini selain itu juga sangat butuh Armada untuk pergi ke tengah laut. Seperti yang di ungkapkan salah seorang nelayan Gumbang, Apong misalnya, dirinya menceritakan, nelayan Gumbang, saat ini hanya memiliki beberapa utas Gumbang. 

 

"Saat  kami masih pakai Gumbang yang sudah tua. Kadang talinya pun banyak yang putus kalau arus air laut kuat. Untuk, kami sebagai nelayan, sangat berharap kepada pemerintah agar dapat membantu alat tangkap jenis Gumbang baru," kata Apong.

 

Selain itu, dirinya juga sangat berharap kepada pemerintah agar dapat membantu menganggarkan armda untuk penangkap ikan, berupa sampan mesin. Dikarenakan Desa tersebut, para nelayan masih menggunakan armada jenis sampan dayung. 

 

“Selain gumbang, kami juga membutuhkan Armada untuk berlayar kelaut. Armada berupa sampan mesin, supaya tidak pakai dayung lagi," pungkasnya. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar