Kapolres Rohil Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH memasang pita sebagai tanda dimulainya Ops Lilin 2018

UJUNG TANJUNG/86 - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2018 yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rohil dihadiri oleh Kodim 0321 Rohil diwakili Koramil 0321 Tanah Putih, Kapten Inf Khoirul, Wakapolres Rohil, Dr Wawan SH MH , serta seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, Anggota TNI, Jasa Raharja, dan seluruh personil jajaran kesatuan Polres Rohil. 

 

Dalam kesempatan itu Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH  melakukan pemeriksaan pasukan dan sarana prasarana operasi kegiatan yang dilanjutkan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan instuti TNI, Polri, dan Dishub. 

 

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Rohil mengatakan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiap siagaan personal, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat solidiritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 

 

Dalam hal ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait Iainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan Sandi Lilin 2018 yang melibatkan 167.783 Personil Pengamanan. Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti Begal, Premanisme, Pencurian, Pencopetan dan sebagainya. 

 

Dalam Upaya cipta kondisi operasi zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan Premanisme dan Penertiban penyakit masyarakat seperti Miras dan Petasan telah dilaksanakan. 

 

" Sebagaimana di ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama warga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional," jelas Kapolres. 

 

Operasi Lilin 2018 Terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tangga| 23 Desember 2018 sampai dengan tanggal 1 Januari 2019. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar