Camat Buka MTQ di Simpang Ayam

Jadikan Alqur’an ebagai Pedoman Hidup

Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis foto bersama usai pembukaan MTQ ke V Desa Simpang Ayam

BENGKALIS/86-- Pemerintah Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, melaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 5. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di lapangan musholah yang ada di desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis, Kamis malam (27/12/2018)

 

Pelaksanaan MTQ ke 5tingkat Desa Simpang Ayam adalah yang kedua kalinya di laksanakan di masa jabatan Kades Terpilih Mujiono, pada 2017 lalu.

 

Acara tersebut di buka langsung oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman, S. Stp, MAp, dan langsung penekanan tombol serine, tanda pembukaan.

 

Sebelum pembukaan, Camat Bengkalis, menyampaikan, dan sekaligus mengajak warga masyarakat, Desa Simpang Ayam, agar dapat menjadikan Alquran jadi pedoman hidup.

 

Dalam kesempatan itu camat bengkalis, mengatakan,  dari kegiatan MTQ itu juga dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah sesama satu dengan yang lain. "Dari MTQ ini dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah sesama kita semua. Selain itu, saya minta kepada semua warga masyarakat yang ada di Kecamatan Bengkalis, khususnya Desa Simpang Ayam, agar menjadi kan Alquran sebagai pedoman hidup," kata Ade.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Simpang Ayam, menyebutkan, kepada masyarakat yang hadir untuk dapat membudayakan membaca Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

 

Hal tersebut untuk membudayakan tradisi membaca Al-Quran."Terwujudnya budaya membaca al Quran dengan gerakan magrib megaji, dan memperbanyak perwiridtan," ajak Mujiono.

 

Pembukaan MTQ ke 5 juga  dihadiri juga Babinsa Simpang Ayam, Babinkatibmas Irwan Saputra, Ketua Ikatan Kepala Desa IKD Haryanto, Kades se-Kecamatan Bengkalis dan ratusan Masyarakat Simpang Ayam.

 

Selain dihadiri semua istansi, acara itu juga di meriah dengan lagu islami dan juga zapin serta  gumuruh bunyi kompang yang di mainkan warga tempatan. (BangNdi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar