Hendak Mencoblos, Warga Meninggal di TPS

PURWOREJO/86 -- Seorang warga Purworejo, Jateng, meninggal di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hendak menyoblos untuk pemilihan kepala desa.

Korban kemudian dievakuasi oleh warga ke ruang kantor desa untuk diperiksa oleh petugas medis. Dan korban itu adalah Inggit Sudibyo (28) warga RT 02/ RW 02 Dusun Dukuh, Desa Dukuh Dungus, Kecamatan Grabag.

Lelaki itu terjatuh dan meninggal di TPS desa setempat saat berjalan menuju bilik coblosan untuk pemilihan kepala desa, Kamis (31/1/2019). " Korban meninggal saat mau menyoblos," ungkap Kapolsek Grabag, AKP Sarpan ketika dihubungi, Kamis (31/1/2019).

Sebelum terjatuh, korban datang ke balai desa seperti warga lainnya. Setelah mendapat panggilan dari panitia, korban pun beranjak dan menukarkan kartu undangan dengan surat suara.

"Korban kemudian berjalan mau masuk ke bilik suara untuk mencoblos, namun tiba-tiba terjatuh dan ditolong oleh pantia dan dibawa ke ruang lain di balai desa," lanjutnya.

Setelah mendapatkan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan meninggal. Diduga, korban meninggal karena sakit. Jenazah korban kemudian dikembalikan kepada pihak keluarga.

" Setelah diperiksa oleh dokter Puskesmas yakni dr Chris Bandaru yang datang, korban dinyatakan meninggal, korban kemudian dikembalikan kepada pihak keluarga," imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Purworejo hari ini tengah melangsungkan pemilihan kepala desa serentak. Sedikitnya 343 desa di 16 kecamatan dengan 843 calon kades menggelar Pilkades. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar