157 Rumah Terdampak Banjir

Becak bermotor harus menembus genangan air yang meluap di jalan Bukit Pembangunan

BAGANBATU/86 --- Banjir yang disebabkan meluapnya aliran parit saluran induk akibat guyuran hujan pada Senin (4/2/2019) pagi setidaknya mengakibatkan sekitar 157 unit rumah yang ada di kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah terendam.

" Berdasarkan pendataan yang di lakukan bersama dengan melibatkan seluruh RT itu kita mencatat sekitar 157 unit rumah terendam banjir," kata Datuk Penghulu Bagan Batu, Dedi Irwan Ssos kepada awak media.

Ratusan rumah yang terendam itu,  lanjut Dedi tersebar di empat Dusun. " Namun yang paling parah itu ada di Dusun Perumnas,  yakni sekitar 108 unit rumah. Sedangkan sisanya yang 49 rumah itu tersebar ditiga dusun lainnya, " terangnya.

Menurutnya, banjir yang merendam rumah warga itu disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur Bagan Batu. " Karena deras sehingga parit yang merupakan batas wilayah kepenghuluan dan kelurahan itu juga meluap dan airnya masuk kerumah warga, " ungkap Dedi lagi.

Dalam pada itu Penghulu juga mengharapkan agar pemerintah kabupaten dapat segera melakukan normalisasi terhadap parit saluran tersebut secara global.

" Ya kita berharap adanya normalisasi terhadap parit itu.  Pasalnya parit itu menghubungkan empat daerah kepenghuluan, yakni Kepenghuluan Bagan Manunggal, Bagan Batu  Barat,  Bagan Batu dan juga kelurahan Bahtera Makmur Kota,  jadi semuanya harus dinormalisasi," tegas Dedi lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar