Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Kedung

Istimewa

PATI/86 -- Pasha Agustian (10) pelajar kelas 4 SD yang merupakan warga Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati tewas tenggelam saat berenang di Kedung Bendo Jenggot yang tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono menjelaskan, korban awalnya berenang bersama dengan kedua rekannya di kedung tersebut. Namun, korban kemudian berenang sendirian mendekati grojogan air dam, sehingga menjauh dari kedua rekannya.

"Pada saat mandi bersama tersebut, selanjutnya korban berenang sendirian agak menjauh dari dua rekannya dengan mendekati grojogan air dam. Dan tiba -tiba korban hilang atau tenggelam," paparnya.

Mengetahui kondisi tersebut, rekan korban sempat melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Ia pun berusaha meminta bantuan warga setempat untuk segera mencari keberadaan korban.

" Setelah dilakukan pencarian bersama warga selama sekitar 1 jam, akhirnya korban ditemukan di dasar air atau di bawah pondasi dam. Selanjutnya korban diangkat oleh warga tetapi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa pulang ke rumahnya," terangnya.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas setempat, pada jenazah korban tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Diduga korban meninggal murni karena gagal napas akibat tenggelam.

"Atas kematian korban, pihak keluarganya menerimakan bahwa diakibatkan karena kecelakaan tenggelam dan bukan disebabkan oleh perbuatan orang lain. Selanjutnya membuat surat pernyataan yang diketahui Pemdes Kedungwinong," pungkas Supriyono. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar