Bupati Minta Generasi Milenial Harus Tertib Lalu Lintas

Bupati dan Forkompinda Rokan Hilir usai penanda tanganan deklarasi keselamatan lalu lintas

BAGANBATU/86 -- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp mengajak kepada seluruh anak muda dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir untuk mematuhi aturan lalu lintas disaat mengendarai kendaraan di jalan raya.

Ini disampaikan Bupati Rokan Hilir kepada Riau86.com usai menghadiri acara Millenial Road Safety Festival Polres Rokan Hilir,  Minggu (24/2/2019) di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah.

Menurutnya, anak-anak muda sekarang banyak yang suka kebut-kebutan dijalan raya dan tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, telponan disaat mengendarai kendaraan serta suka menerobos lampu merah.

" Anak-anak muda dan masyarakat Merangin harus memahami aturan berlalu lintas disaat mengendarai kendaraan bermotor, sehingga tidak terjadi kecelakaan yang bisa menimpa diri kita,” pinta Bupati.

Selain itu, kata Suyatno sekarang banyak anak-anak sekolah yang membawa kendaraan bermotor kesekolahnya. Dan sebagian besar mereka banyak yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

" Belum lagi mereka suka kebut-kebutan dijalan raya,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi pencerahan dan pendidikan bagi anak-anak muda atau generasi milenial, supaya bisa mematuhi peraturan berlalu lintas dan bagaimana cara bersikap yang baik disaat mengendarai kendaraan di jalan raya.

Sehingga di saat mereka mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya, mereka sudah memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas. " Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Rokan Hilir yang telah melaksanakan kegiatan ini, " kata Suyatno.

Sehingga, lanjut Bupati lagi nantinya menjadi motivasi bagi anak anak muda/generasi milennial dalam mengetahui pengetahuan peraturan berlalu lintas. " Ya kita tadi juga sama-sama melakukan penanda tanganan deklarasi keselamatan berlalulintas," tegas Suyatno. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar