Pelajar Terjaring Razia Petugas Saat Asyik Main Game di Warnet

Istimewa

GARUT/86 -- Sejumlah pelajar di Garut terjaring razia petugas saat tengah asyik bermain game di warung internet (warnet). Para pelajar yang bolos itu tak berkutik saat dijaring petugas.

Petugas Satpol PP melakukan razia disiplin siswa di kawasan perkotaan Garut, Senin (25/02/2019). Di salah satu warnet di kawasan Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, petugas mendapati sejumlah pelajar yang tengah asyik bermain game.

Sejumlah pelajar itu kalang-kabut saat didatangi petugas. Namun petugas menutup semua akses jalan ke luar warnet. Meskipun berusaha mengelak, para pelajar ini akhirnya mengakui kesalahan.

Rata-rata pelajar yang terjaring razia merupakan pelajar sekolah menengah atas. Ada juga beberapa pelajar SMP yang juga ada di warnet. Para pelajar ini berdalih bolos sekolah lantaran tengah menunggu ujian nasional. Padahal, ujian nasional untuk tingkat SMA sederajat serta SMP baru akan dilaksanakan pada April mendatang.

" Sudah saya larang pelajar berseragam masuk warnet saya. Ini juga kan sudah ditempel imbauan di pintu masuk. Tapi mereka bandel, ya saya mau gimana lagi," ujar Endang, pemilik warnet saat menjelaskan kepada petugas.

Para pelajar itu kemudian diangkut menggunakan mobil Satpol PP. Petugas membawa pelajar ke sekolah mereka masing-masing. Satpol PP Garut sendiri membentuk tim penegak disiplin pelajar. Tim itu setiap harinya bergerak ke tempat-tempat tertentu untuk memantau para pelajar nakal.

" Ini tujuannya untuk menegakkan disiplin siswa. Kita hanya mengimbau dan mengembalikannya ke sekolah masing-masing," ujar salah seorang petugas Satpol PP yang ikut dalam kegiatan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar