Dari Rekontruksi Pembunuhan Ucok Klewang

Sebelum Dipukul, Ucok Klewang Sempat Menantang Pelaku

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Adegan demi adegan terus diperagakan pada rekontruksi kasus pembunuhan Sudamanto alias Ucok Klewang (44) warga Dusun Kampung Harapan kelurahan Bagan Sinembah Kota, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Rabu (24/4/2019).

Dan dari adegan itu, lambat laun diketahui bahwa sebelum pelaku SE alias Parjo memukul kepala bagian samping korban Ucok Klewang, ternyata diketahui bahwa pelaku sempat melakukan pencarian terhadap korban Ucok Klewang.

" Dimana saat itu, pelaku SE alias Parjo yang datang dengan mengguna sepeda motor bersama dengan pelaku lainnya, yakni Sup alias Bores melakukan pencarian terhadap korban," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar kepada Riau86.com seusai kegiatan rekontruksi.

Dan setelah bertemu, lanjut mantan Wadir Tahti Polda Riau ini lagi pelaku SE alias Parjo langsung mendatangi korban yang saat itu sedang duduk diatas sepeda motornya.

" Nah, saat itu pelaku SE alias Parjo menanyakan kepada korban ' apakah kau yang bernama Ucok Klewang ?. Dan saat itu korban menjawab, ' Iya, Ada apa, Syur kau..'," kata Kompol Asmar lagi.

Setelah itu, lanjut Kapolsek lagi, pelaku SE alias Parjo mengambil potongan pipa fiber dan langsung menghantamkannya ke wajah bagian samping korban sebanyak dua kali.

Pada adegan selanjutnya, masih kata Kapolsek lagi korban langsung berlari setelah gagal mengambil besi tojok sawit dari sela sepeda motornya.

" Akhirnya besi tojok sawit langsung diambil oleh pelaku SE alias Parjo dan kemudian mengejar korban hingga disatu kesempatan pelaku berhasil memukul kaki kanan korban dengan besi tojok sawit itu sehingga membuat korban terjatuh," ungkap Asmar.

Pada adegan terakhir, tepatnya setelah korban terjatuh lanjut Kapolsek lagi, pelaku SE alias Parjo mulai merasa capek dan meminta kepada pelaku Sup alias Bores untuk mengejar dan menghadang korban.

" Selanjutnya, giliran pelaku Sup alias Bores yang menghadang dan mendorong korban hingga terjatuh. Dan disitu, pelaku SE alias Parjo kembali memukul kaki korban Ucok Klewang," kata Kapolsek.

" Hingga akhirnya aksi kedua pelaku ini diketahui oleh warga yang sedang bekerja panen kelapa sawit. Takut aksinya diketahui orang, selanjutnya pelaku SE alias Parjo membuang besi tojok sawit tersebut dan langsung pergi meninggalkan korban," kata Kompol Asmar.

Dan setelah melakukan aksinya itu, kemudian kedua pelaku ini langsung menemui pelaku RS dan SI untuk menyampaikan, bahwa tugas keduanya melumpuhkan korban sudah dilakukan.

Hingga akhirnya warga digegerkan dengsn penemuan mayat korban Ucok Klewang tergeletak ditengah kebun kelapa sawit. Dan, bahkan pelaku Ra juga sempat melihat mayat korban di lokasi kejadian. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar