Edan!! Bapak dan Anak Kompak Edarkan Upal

Istimewa

MEDAN/86 --- Irawan dan Zulfi Irawan, bapak dan anak ini terpaksa menjalani proses hukum yang menjerat keduanya.

Pasalnya, kedua pria ini diduga kedapatan mengedarkan uang palsu (upal) di Merelan. Alhasil, bapak dan anak ini, ditangkap petugas Polsek Medan Labuhan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan para pelaku pengendar Upal tersebut.

" Iya benar. Kedua pelaku sudah kita amankan berserta barang bukti berupa upal dengan total mencapi Rp 1,7 juta dengan perinciannya, 10 lembar pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu sebanyak 14 lembar," ujar Iptu Bonar, Minggu (28/4/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Bonar, awal penangkapan terhadap keduanya, saat para pelaku membeli sesuatu di sebuah warung di kawasan Marelan.

"Jadi, saat itu, para tersangka membeli sandal seharga 10 ribu rupiah di warung milik pak Abun. Pembelian itu dilakukan dengan menggunakan uang pecehan 100 ribu (palsu), "ujarnya.

Karena pemilik warung curiga dengan uang tersebut, sambung Bonar, ia pun menanyakan jika keduanya punya uang yang lain.

"Pemilik warung bertanya 'Apa tidak ada uang yang lain'. Jadi, para tersangka mengganti dengan pecahan Rp 50 ribu (palsu) dengan gelagat kebingungan," ungkapnya.

Merasa aksinya diketahui pemilik warung, kemudian para pelaku berupaya kabur dari lokasi. "Akan tetapi, pelarian kedua pelaku terhenti saat diteriaki oleh si pemilik warung. Teriakan tersebut mengundang perhatian warga lainnya yang langsung mengamankan keduanya dan menghubungi Polsek Medan Labuhan," sebutnya.

Memperoleh informasi tersebut, kata Bonar, Tim Opsnal Polsek Medan Labuhan langsung menuju lokasi dan mengamankan para pelaku.

"Ketika diinterogasi, kedua pelaku mengaku memperoleh upal tersebut dari pelaku berinisial A yang tengah dalam pengejaran oleh petugas," tambah Bonar seraya mengatakan kedua pelaku mengaku mengedarkan Upal hanya karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar