Pasca Pemilu 2019, Polres Rohil Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Bukber Lintas Sektoral

Istimewa

UJUNGTANJUNG/86 – Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir menggelar forum silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lintas sektoral pasca pemilihan umum (pemilu) 2019 di aula Tunggal Panaluan Markas Polres Rohil, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus apresiasi terhadap partisipasi pemilu presiden-wakil presiden dan pemilu legislatif tahun 2019 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Hadir dalam acara itu Kapolres Rokan Hilir dan jajaran, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Riau, Dandim 0321/Rohil, Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kajari Rohil, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Kepala Imigrasi Rohil, Kepala Lapas Rohil, Camat se-kabupaten Rohil, Danramil se-Rokan Hilir, Lurah dan Datuk Penghulu se-Rokan Hilir, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua LAM, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat dan Babinsa se-Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sehingga katanya, pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

“ Dapat saya katakan, pelaksanaan pemilu di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir semuanya berjalan dengan sukses. Tanpa bantuan bapak ibu semua, kami dari Polri-TNI tidak ada apa-apanya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir yang telah mewujudkan susana yang kondusif selama pemilu 2019,” ujar Sigit.

Dikesempatan itu, dirinya juga menyampaikan kepada segenap warga masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. " Dan yang paling penting jangan mudah serta percaya akan berita-berita Hoax yang intinya ingin memecah persatuan dan kesatuan," himbau Sigit.

Sementara itu, dalam arahnnya Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp yang diwakili Asisten I, Drs H Ferry H Paria menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dirinya menilai, kegiatan itu sangat strategis sebagai salah satu wahana untuk mendinginkan suasana atau cooling down pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Dimana secara umum pemilu di Kabupaten Rokan Hilir dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

" Tentunya ini semua tidak terlepas dari upaya kerja keras dan sinergi dari aparat keamanan, baik Polri maupun TNI serta dukungan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap elemen masyarakat,” kata Ferry.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani serta berbuka puasa bersama. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar