Rumah Permanen Ludes Dilalap Api

Istimewa
Loading...

DUMAI/86 --- Belum luput dari ingatan kejadian kebakaran tiga petak Rumah Toko (Ruko) akhir pekan lalu, sijago merah kembali beraksi dengan melalap satu petak rumah semi permanen di Jalan Berembang, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (10/07/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam kejadian naas itu tidak ada korban jiwa. Melainkan, pemilik rumah yaitu Salmah (75) mengalami kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sebab, satu unit motor dan sejumlah peralatan rumah tangga ikut ludes dilalap api.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto SE MSi mengatakan, dugaan sementara api muncul akibat adanya konsleting arus listrik.

"Menurut sejumlah saksi yang kita mintai keterangan, api muncul dari bagian belakang rumah korban yang juga digunakan sebagai usaha barang harian. Dimana pada saat kejadian korban tidak berada di rumah," ujar Kapolsek.

Lanjut Iptu Hardiyanto menjelaskan, menurut keterangan saksi lainnya yaitu salah seorang keluarga korban sebelum kejadian sempat mendatangi lokasi kejadian untuk membantu membuka warung milik korban. Namun tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan meninggalkan tempat kejadian tersebut.

" Setelah sekitar 20 menit meninggalkan lokasi kejadian, didapati informasi dari tetangga bahwa rumah korban terbakar menghanguskan 1 unit motor roda dua merk Yamaha Jupiter Z dengan nopol BM 5042 dan 1 unit sepeda, dan dokumen penting. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 100 juta rupiah," jelasnya.

Sekitar hampir 60 menit berjibaku memadamkan api, dengan menggunakan 6 unit mobil BPBD Kota Dumai, 2 unit Fire HSE Pertamina RU II Dumai dibantu Polisi dan TNI serta masyarakat akhirnya sijago merah berhasil dipadamkan.(Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar