Wabup Lantik Dewan Hakim MTQ Rohil ke XVI

Wabup Rohil H Djamiludin memberikan ucapan selamat kepada para dewan hakim MTQ Rohil ke XVI di Mess Pemkab Rohil, Senin )29/7/19) malam.

BAGANSIAPIAPI/86 -Wakil Bupati Rokan Hilir H Djamiludin  melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 16 tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019 dihalaman Mess Pemkab Rohil, Senin (29/7/19) malam. Dewan hakim yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya sebagai tim penilai terhadap kualitas dan kemampuan para qori/qoriah, hafizh/hafidzhah, mufassir/mufassirah yang berlomba. 

 

“Saya berharap kepada dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya. Dan mampu memberikan penilaian secara obyektif dengan mengesampingkan pertimbangan subyektif. Serta berpegang teguh kepada pedoman perhakiman,” kata politisi PDI perjuangan disela sambutan.

 

Wabup percaya  dan yakin dewan hakim yang telah dilantik memiliki kredibilitas dan komitmen moral terhadap tugas dan tanggung – jawabnya. Karena itu tidak diragukan lagi profesionalisme dan kapasitas di bidangnya masing – masing.

 

Pelaksanaan MTQ ke – 16 tingkat Kabupaten Rohil 2019 merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta. Mulai dari golongan dewasa, sampai dengan kelompok anak – anak usia sekolah yang berasal dari seluruh kecamatan.

 

Sebagaimana  kelaziman dalam rangkaian kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya. Selasa (30/7/19) siang akan dijadwalkan pawai ta’aruf yang mempunyai makna tersendiri. Ta’aruf dapat dimaknai sebagai momen pertemuan, perkenalan dan silaturahmi antar kafilah, official, dewan hakim, panitia pelaksana serta unsur pendukung pelaksana MTQ lainnya. 

 

Disamping itu juga pawai ta’aruf ini juga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiah antar kafilah dari masing-masing Kecamatan. 

 

“Semoga pelaksanaan MTQ Rohil ini dapat berjalan sukses  dan lancar. Sehingga dapat memperkuat prestasi kontingen MTQ Rohil menuju even MTQ Riau kedepan yang inya ALLAH dilaksanakan  di Kabupaten Kampar,” kata Wabup mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar