Rayakan Tahun Baru 1441 H

Hadirkan Dai dari Jakarta, Basira Taja Tabligh Akbar

Istimewa
Loading...

BASIRA/86 --- Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) menggelar tabligh akbar.

Kegiatan ini sendiri dipusatkan di mesjid Baiturrahman kelurahan Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Basira pada Minggu (1/9/2019) siang.

Camat Basira, Hadiyono SH menjelaskan, bahwa tahun baru hijriyah adalah tahun baru bagi umat Islam, yang jatuh setiap 1 Muharram di bulan pertama dalam penanggalan Islam yang disebut hijriyah.

" Pada perayaan tahun baru Islam ini hendaknya selalu dijadikan sebagai titik awal untuk selalu dijadikan sebagai tolak ukur nilai keimanan kita semua, ” jelas Hadiyono.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan tabligh akbar bertujuan untuk mensyiarkan Islam khususnya penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H.

" Memang di kecamatan Basira pada tahun ini belum bisa melaksanakan banyak kegiatan lain, termasuk pawai. Namun, yakinlah pada tahun-tahun kedepannya akan lebih baik lagi, " kata Hadiyono ini.

Acara tabligh akbar tersebut diwarnai dengan tausiyah oleh Ustadz Dr H Muhammad Zufikarullah Lc MA yang dihadirkan dari Jakarta.

Beliau menyampaikan untuk terus mengaplikasikan sunah-sunah Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar