RS Cahaya Bagikan dan Sosialisasi Pemasangan Masker di Rohil

Pegawai RS Cahaya Ujung Tanjung bagikan dan sosialisasi pemasangan masker yang melintas didepan RS Cahaya, Jumat (13/9/19)
Loading...

UJUNG TANJUNG/86 - Rumah Sakit Cahaya, Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir membagikan dan sosialisasi pemasangan masker kepada pengendara, Jumat (13/9/19). Hal ini dilakukan guna mencegah dampak kabut asap.

“Ya, tahap awal kita bagikan dan sosialisasi pemasangan masker kepada pengendara melintas didepan RS Cahaya. Tahap awal ini kita bagikan 200 masker,” kata Direktur RS Cahaya, dr Andrew Juanda Sembiring kepada Riau86.Com, Jumat (13/9/19).

Ia menguraikan, bukan hanya 200 masker diberikan. Akan tetapi ada sekitar 1200 masker juga akan disalurkan.

Semua melihat perkembangan asap Ahad depan. Ini dilakukan guna memberikan konstribusi kepada masyarakat secara langsung.

Pembagian masker dan memakai yang benar setidak nya dapat mengurangi salah satu efek buruk asap. Akan ttapi masih ada langkah langkah lain selain masker seperti mengurangi keluar rumah, perbanyak minum air putih, konsumsi buah buahan karena buah buahan mengandung vitamin C.

Dan antiaksidan. Sementara oksidan yang di sebabkan asap tinggi. Jika mengalami gangguan pernafasan segera ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Mudah mudahan kabut asap segera berakhir. Karena pengaruh buruk kesehatannya kepada masayarakat seperti ISPA dan penyakit pernafasan lainnya,” kata Andrew mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar