Selain Bagi-Bagi Masker, Upika Bagan Sinembah Dirikan Posko Krisis Dampak Kabut Asap

Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP, MSi membagikan masker kepada masyarakat di Kota Bagan Sinembah, Rabu (18/9/19).
Loading...

BAGANBATU/86 - Selain bagi-bagi masker kepada masyarakat. Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bagan Sinembah mendirikan Posko krisis dampak kabut asap di Kota Baganbatu, Rabu (18/9/19).

“Bencana asap ini juga seolah tidak dapat lagi untuk dihindarkan. Pasalnya, walaupun sempat menghilang dalam beberapa hari terakhir,  namun kini kabut asap pekat kembali menyelimuti Kota Bagan Batu dam sekitarnya,” kata Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP, MSi kepada Riau86.Com.

Posko

Ia mengatakan, bahwa berdirinya posko krisis tersebut adalah merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah akan musibah kabut asap yang tengah terjadi. Intinya, jika memang ada warga masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya yang disebabkan oleh karena asap, maka sebaiknya segera kunjungi posko krisis asap.

Inilah tujuan dari Upika dan lintas sektoral di Kecamagan Bagan Sinembah mendirikan posko krisis asap ini. Oleh karena itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri keluar rumah disaat kondisi cuaca diselimuti kabut asap.

Tolong untuk saat ini jikalau tidak merasa penting untuk keluar rumah, maka jangan keluar rumah. Karena kabut semakin tebal, apalagi membawa anak. Dan jika memang harus keluar rumah, jangan lupa pakai masker.

Menurutnya, kabut asap yang menyelimuti daerah kecamatan Bagan Sinembah khususnya adalah merupakan kabut asap kiriman dan ini memang tidak dapat dielakkan lagi. 

Camat Bagansinembah Sakinah STTP, MSi bagikan masker kepada pelajar

" Ini musibah bersama namanya yang tidak dapat lagi terelakkan. Oleh karena itu, kita jangan saling menyalahkan apalagi menghujat. Karena pemerintah setiap saat selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi rakyatnya," terang Sakinah.

Jika memang ada oknum yang telah melakukan pembakaran, Sakinah juga meminta kepada seluruh warga masyarakat agar dapat melaporkan kepada penegak hukum.

Camat juga mengajak kepada seluruh warga untuk sama-sama menjaga lingkungan. Untuk itu mari berdoa seksama semoga bencana ini cepat berlalu. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar