Rohil Juara 1 Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Kepala BKKBN Riau Sri Wahyuni menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Rohil H Suyatno, Jumat (24/7/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Kabupaten Rokan Hilir ditetapkan sebagai juara 1 Kabupaten Terbaik Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Rohil berhasil meraih nilai akhir 1.551,4. disusul di posisi 2 Kabupaten Mojokerto dengan nilai 1.277,7.

Keputusan itu tertuang dalam lampiran Keputusan Kepala BKKBN No 149/KEP/E1/2020 tentang pemenang provinsi dan kabupaten/kota terbaik kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020.

Penyerahan piagam penghargaan dalam pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat ditayangkan secara virtual, Jumat (24/7/2020).

Untuk Rohil memperoleh dua penghargaan yang diterima, yakni, pertama, Kategori Kabupaten Terbaik Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta akseptor (juara 1) dan kedua, Kategori Kabupaten Terbaik kegiatan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Nasional (juara 3).

Kedua piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN Riau Sri Wahyuni yang langsung diterima Bupati Rohil H Suyatno di Mess Pemda Rohil, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional dengan tema sejuta akseptor secara serentak yang mana Rokan Hilir melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendapatkan total 1.500 dalam membagikan dan mensosialisasikan program BKKBN yaitu berupa kondom dan pil hampir mencapai 1400 Suntik dan MKJP hampir 100, total 1.500.

Harganas ke-27 tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak kabupaten Rokan hilir melalui bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di beberapa tempat.

Pelayanan yang diselenggarakan pada Senin, 29 Juni 2020 bertemakan “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluarga”.

Penyelenggaraan pelayanan KB yang diadakan serentak dengan sejuta akseptor di seluruh Indonesia ini ternyata memecahkan rekor baru.

“Pelayanan KB ini dilakukan secara gratis, dan digelar serentak di seluruh Indonesia. Dan alhamdulillah Rohil juara 1 tingkat sejuta aseptor dan juara 3 tingkat akseptor tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Rokan Hilir Sri Rahayu mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar