Musrenbang RKPD Tahun 2022

“Bupati Rohil Ingin Kegiatan Fisik Segera Dilelang”

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 di Gedung Misran Rais, Selasa (22/3/2022)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 di Gedung Misran Rais, Selasa (22/3/2022). Orang nomor satu Rohil menginginkan pekerjaan fisik segera dilelang!

“Pemerintah daerah saat ini tengah menyusun perencanaan pembangunan untuk APBD tahun 2023 mendatang. Adapun tema yang diusing yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal melalui pengembangan sektor ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal daerah Kabupaten (pertanian, perikanan dan ekonomi kreatif) yang terencana dan berkelanjutan,” kata Bupati disela sambutan.

Ia menguraikan, bahwa kedepan semua pekerjaan fisik harus segera dilelang. Setidaknya pertengahan tahun sudah berjalan semua.

Selama ini lanjutnya, setiap pekerjaan pembangunan maupun lelang selalu dilaksanakan di akhir tahun. Sehingga, pengerjaan nya tergesa-gesa yang berdampak pada kwalitas pekerjaan.

"Untuk kedepan hal ini menjadi catatan bulan November setelah di sahkan APBD, perencanaan juga sudah harus di lelang untuk pekerjaan tahun berikutnya. Sehingga bulan maret lelang fisik sudah bisa dilakukan," pintanya.

Dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, semua kegiatan harus disusun secepat mungkin. Agar pengesahan APBD bisa dilaksanakan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Jangan sampai Musrenbang hanya sebentuk seremonial semata. Namun, semua usulan pembangunan yang prioritas harus benar-benar di akomodir di dalam APBD 2023.

Sehingga, Bupati meminta kepada seluruh peserta Musrenbang agar menyusun semua perencanaan dan usulan program pembangunan prioritas dari setiap Kecamatan maupun Kepenghuluan sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada.
Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selama ini banyak usulan dari Kepenghuluan yang tidak di akomodir padahal sangat di butuhkan masyarakat. Kedepan saya pastikan ada usulan setiap datuk penghulu yang masuk dalam APBD di luar dari ADD, DD maupun anggaran lainnya, " kata Bupati seraya berjanji. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar