Art Show Bandar Serai Featival 2022 Mengusung Dual Event Concept

Yayasan Begawai Riau Independen sebagai penyelenggara kegiatan puncak seni Bandar Serai Festival 2022 bertemakan “Art for Healing” akan berlangsung dari tanggal 19-26 Juni 2022 mendatang
Loading...

PEKANBARU/86 - Yayasan Begawai Riau Independen sebagai penyelenggara kegiatan puncak seni Bandar Serai Festival 2022 bertemakan “Art for Healing” akan berlangsung dari tanggal 19-26 Juni 2022 mendatang. Event tersebut bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf RI dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata Riau.

Setelah sukses dengan Road to Bandar Serai Festival pertama “Tepekik Telolong” pada tanggal 17-21 Agustus 2021 secara virtual Live Streaming 76jam nonstop di Youtube yang juga dihadiri oleh Bapak Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, DR. Sandiaga Uno secara virtual dan dilanjutkan dengan Road to kedua yaitu “Forest Art” pada tanggal 22-23 Desember 2022, dihadiri oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI secara langsung di kabupaten Siak Sri Indrapura serta kegiatan tersebut ditampilkan secara Live Streaming di kanal Youtube : Bandar Serai Festival.

“Dalam Program Artshow Bandar Serai Festival 2022 akan menampilkan pertunjukkan-pertunjukan kelas Internasional diantaranya, dengan mendatangkan para penampil undangan dari dua negara tetangga yaitu Malaysia dua grup band dan Singapura satu grup band. Seluruh penampilan ini akan disuguhkan kepada publik secara luas sebagai sebuah therapy atau rekreasi panca indra, dengan mengusung konsep Dual Event Concept,” kata Tito Aldila sebagai Art Director Artshow Bandar Serai Festival 2022 saat berada di Anjungan Kampar, Komplek Bandar Serai, Jumat, (10/06/22) lalu.


Ia menyampaikan, adapun penampilan yang berasal dari Riau berjumlah 38 grup band, 22 grup tari, empat grup lighting show, dua penampilan folklor (tari tradisi) Joget Sonde dan Randai Taluk Kuantan akan tampil di panggung utama di halaman Bandar Serai. Serta penampilan dari luar daerah Riau, satu grup tari dari Aceh, satu grup tari dari Indramayu.

Pertunjukan yang tak kalah heboh yaitu satu konser musik tunggal dari Riau Rhythm dan pertunjukan teater tunggal dari sanggar Selembanyung yang akan berada di panggung Anjung Idrus Tintin.

Bandar Serai Festival 2022 akan diadakan dengan Dual Event Concept berupa Online: live streaming di Kanal Youtube : Bandar Serai Festival dari pukul 16.00-22.00 WIB dan berupa Offline : dapat dikunjungi secara langsung di komplek Bandar Serai dari pukul 10.00-22.00 WIB secara gratis, tetapi tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan: seperti pengunjung mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. (BangJagok)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar