Warga Goro Pasang Gambangan

Warga masyarakat sibuk goro memperbaiki kondisi jalan lintas pesisir yang rusak parah

BAGANBATU --- Semakin parahnya jalan lintas pesisir Rokan Hilir membuat warga masyarakat langsung mengambil sikap dengan melaksanakan gotong royong (goro)  memasang kayu gambangan.

Dimana gambangan ini dipasang oleh warga terfokus pada sejumlah titik badan jalan yang memang sulit untuk dilintasi oleh kendaraan, baik roda dua maupun mobil pengangkut sawit. 

" Hari ini kami warga masyarakat dan beberapa orang donatur sepakat memperbaiki jalan lintas ini dengan memasang gambangan. Karena jika tidak segera ditimbun dan dipasang gambangan pasti jalan akan semakin parah, " kata Abdullah salah seorang warga. 

Pasalnya, kerusakan jalan lintas pesisir itu selain mengakibatkan akses warga masyarakat menjadi terhambat. " Dan yang pasti juga menyebabkan hasil produksi kebun kelapa sawit warga susah untuk dipasarkan," terangnya lagi. 

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh warga lainnya,  Syarifullah kemarin. Menurutnya, dengan menimbun dan memasang gambangan dititik jalan yang rusak tentu akan membuat akses jalan kembali terbuka. 

"Ya karena jalan ini sempat nyaris putus. Karena rusaknya sangat parah jadi tak ada kendaraan yang berani lewat. Nah, kalau kita gotong royong seperti ini kan lambat laun jalan akan bisa dilewati lagi, " ujarnya. 

 

Dirinya juga mengatakan,  bahwa akibat jalan rusak perputaran ekonomi disejumlah daerah pesisir Rokan Hilir mengalami kendala. 

 

"Itu pasti, dan contoh yang paling mudah saja, dengan rusaknya jalan ini persediaan BBM didaerah pesisir mulai dari daerah Wesel sampai Sei Daun juga akan langka, karena tidak ada yang mengantarkan minyak kedalam, " katanya lagi. 

 

Dan oleh karena itu dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir agar segera mengambil sikap dengan melakukan perbaikan dijalan yang menghubungkan beberapa daerah yang ada di pesisir tersebut. 

 

"Kita mengharapkan pemerintah segera peduli dan memperbaiki jalan kami ini.  Karena jalan ini adalah satu-satunya akses jalan yang menghubungkan sejumlah daerah, mulai dari Simpang Kanan sampai Panipahan, " kata Syaifullah menginginkan agar ada kepedulian Pemkab. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar