Antisipasi Kejahatan Seksual Terhadap Anak Sejak Dini

Situasi penyuluhan di SMPN I TPTM

TANJUNG MELAWAN/86 - Guna mengantisipasi tindak kejahatan terhadap anak. Oleh karena itu, jajaran Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) melakukan upaya pencegahan sejak dini,  yakni dengan melaksanakan penyuluhan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek TPTM, Bripka S Irawan yang berkerjasama dengan keluarga besar SMPN I TPTM. Dan selain diikuti oleh seluruh pelajar,  kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala sekolah SMPN I TPTM yang diwakili oleh Budiyono Spd dan majelis guru. 

Kegiatan penyuluhan ini sendiri dilakukan menindaklanjuti karena belakangan ini semakin banyak kasus kekerasan pada anak di bawah umur.

"Maka dari itu melakukan penyuluhan  merupakan bagian dari bentuk sosialisasi yang dilaksanakan secara berdialog langsung dengan suasana yang tenang sehingga anak-anak dapat memperhatikan materi yang diberikan," kata Kapolsek TPTM  Iptu K Sirait yang disampaikan oleh Ps Kanit Binmas  Bripka S Irawan. 

Dimana dalam penyuluhannya itu, Kanit Binmas juga menyampaikan kepada para Guru SMPN I TPTM agar anak-anak harus mendapatkan pengawasan penuh. " Karena pelaku rata-rata adalah orang-orang terdekat. Bukan hanya kasus kekerasan juga perlakuan seksual terhadap anak," ungkapnya kembali. 

Dalam penyuluhan itu, dirinya juga mengajak kepada semua warga masyarakat umumnya dan keluarga besar SMPN I TPTM agar kasus tersebut tidak sampai terjadi. 

"Inti penyuluhan itu agar jangan sampai terjadi kekerasan dan kejahatan seksual kepada anak-anak di bawah umur. Terkhusus siswa SMPN I TPTM“ ujar Kanit Binmas. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar