Andi Rachman Hadiri Pelantikan 4 PK Partai Golkar di Rohil

Ketua DPD II, H Fuad Ahmad menyerahkan bendera Golkar kepada Pengurus Kecamatan Partai Golkar yang baru
Loading...

BALAI JAYA/86 - Mantan Gubernur Riau Ir H Arsyadjuluandi Rachman atau lebih dikenal Andi Rachman, hadiri pelantikan 4 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (24/11/2018). Adapun kapasitas Andi Rachman adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I partai Golkar provinsi Riau. 

Selain pelantikan, acara itu juga sekaligus kampanye dialogis atau sosialisasi partai nomor urut 4 di Negeri seribu kubah. Berlangsungnya acara tersebut, juga tampak dihadiri petugas Bawaslu Rohil serta anggota kepolisian dari Polres Rohil untuk melakukan pengamanan. 

Acara itu dilaksanakan di kantor PK Golkar Balai Jaya di simpang PJR jalan lintas Riau-Sumut KM 40 Kepenghuluan Pasir Putih, kecamatan Balai Jaya, Rohil. Dalam kesempatan itu, ketua DPD II partai Golkar Rokan Hilir H Fuad Ahmad melantik 4 pengurus PK diantaranya, PK Bagan Sinembah sebagai ketua Hasan Basri SAg, sekretaris H Abdullah. 

PK Bagan Sinembah Raya sebagai ketua Sufiar, sekretaris Rahmadi Syaf, PK Balai Jaya sebagai ketua Sarmono, sekretaris Idayati dan PK Simpang Kanan sebagai ketua Surya Darma serta sekretaris Sunardi Aditara. 

Selain mantan Gubernur Riau, Andi Rachman, acara pelantikan itu dihadiri seluruh kader partai Golkar se Rokan Hilir, termasuk anggota DPRD Rohil fraksi Golkar, Jerly Silalahi, Risben Tambun Saribu, H Tatang Hartono yang juga merupakan sekretaris DPD II Golkar Rohil, para Caleg Golkar, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. 

Mewakili 4 pengurus PK yang baru dilantik, ketua PK Golkar Bagan Sinembah Hasan Basri SAg dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD II dan DPD I partai Golkar. 

Menurut Hasan Basri, hal itu merupakan tonggak sejarah dalam pelantikan pengurus PK di kabupaten Rokan Hili. "Seingat saya belum pernah pelantikan PK Bagan Sinembah seperti ini sebelumnya di Kabupaten Rokan Hilir," ujarnya. 

Sebagai kader partai Golkar, lanjut Hasan, ia mengajak agar sama-sama bertekad menyatukan hati untuk membesarkan partai Golkar, khususnya di 4 kecamatan ini. " Mari sama-sama kita bertekad menyatukan hati untuk membesarkan partai Golkar ini," ajaknya. 

Sementara itu, ketua DPD II partai Golkar Rokan Hilir H Fuad Ahmad dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada pengurus PK Golkar yang baru saja dilantik. Semoga, dengan dilantiknya pengurus PK 4 kecamatan tersebut, Golkar di 4 kecamatan dan umumnya di kabupaten Rokan Hilir bisa keluar sebagai pemenang meraih suara terbanyak. 

Tak berpanjang lebar, H Fuad yang juga merupakan ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPTI K-SPSI) kabupaten Rokan Hilir itu, para kader Golkar siap memenangkan para kader yang bertarung dalam Calon Legislatif, baik Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. 

"Kebetulan, saya juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD provinsi Dapil Riau 4  kabupaten Rokan Hilir. Dan pak Andi Rachman maju sebagai Calon anggota DPR RI. Para pengurus kecamatan dan kader lainnya, siap mendukung kami?" tanya Fuad diiyakan para hadirin yang didominasi para kader partai Golkar. 

Arsyadjuluandi Rachman yang dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat atas pengurus yang baru dilantik. Menurutnya, pengurus PK langsung action untuk melakukan konsolidasi dengan kader ditingkat Desa masing-masing wilayahnya. Sebab, menurutnya lagi, kalau hanya kader yang hadir ini saja, tidak akan bisa memenangkan Golkar. 

"Saran saya, lakukan konsolidasi, nanti di masing-masing TPS, pengurus harus tahu berapa jumlah kadernya per tiap TPS yang ada, baru kita bisa menang," ujar pria yang masih bersemangat bergelut didunia politik tersebut. 

Usai pelantikan sekaligus sosialisasi, para hadirin melanjutkan makan siang. Kemudian, ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, Ir H Arsyadjuluandi Rachman dan ketua DPD II Golkar Rokan Hilir, H Fuad Ahmad bertolak ke Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih dengan agenda yang sama, yakni pelantikan pengurus PK Golkar beberapa kecamatan lainnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar