*Beredar Intruksi Bupati Rohil Tentang Malam Tahun Baru

Kecamatan Bagan Sinembah Gelar Tabligh Akbar

BAGANBATU/86 - Guna menjalankan intruksi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp dengan nomor: 100/Pem-Otda/2018/407 tentang pergantian malam tahun baru Masehi di kabupaten Rokan Hilir, Kecamatan Bagan Sinembah akan menggelar Tabligh Akbar pada Senin 31/12/2018 mendatang. 

 

Hal itu diungkapkan Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI kepada Riau86.com, Kamis (27/12) siang. Sakinah menjelaskan, bahwa dalam surat Intruksi tersebut, Bupati Rohil menginstruksikan kepada seluruh OPD, Camat, Lurah atau Penghulu se kabupaten Rokan Hilir agar menyampaikan kepada jajarannya dan masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing hal-hal sebagai berikut. 

 

1. Tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun menyalakan kembang api atau petasan dan penipupan terompet. 

2. Kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan agat tidak mempertunjukan atau mempertontonkan yang tidak sesuai kaidar moral dan agama serta paling lama pukul 01.00 wib sudah tutup. 

3. Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus mesjid/mushola dan ormas Islam supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk beribadah, berzikir dan beroda baik di rumah maupun di mesjid atau mushola di lingkungan masing-masing. 

4. Kepada orangtua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan-jalan atau tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban baik bagi dirinya maupun orang lain. 

5. Pergantian tahun baru masehi kita jadikan sebagai momentum interopeksi diri atau evaluasi terhadap kekurangan masa lalu untuk diperbaiki dimasa yang akan datang. 

 

Untuk itu, kata Sakinah, pihaknya menggelar acara Tablik Akbar di Mesjid Raya An-Nur Bagan Batu bersama Ustad Abdul Muin Hasibuan dengan mengusung tema "Semangat Hijrah di Tahun yang Baru".

 

"Tadi malam kita sudah membentuk kepanitian acara Tabligh Akbar," ujarnya. 

 

Untuk itu, melalui media ini ia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat lainnya di kecamatan Bagan Sinembah agar menghadiri acara Tabligh Akbar tersebut. 

 

"Mari sama-sama kita hadiri dan ramaikan acara Tabligh Akbar pada malam pergantian tahun baru masehi nanti, acara dimulai usai Sholat Isya," ajaknya. 

 

Sementara itu, warga Bagan Sinembah yang mengetahui surat Intruksi Bupati tersebut, sebut saja Budi mengaku bangga akan Intruksi Bupati tersebut. Namun demikian, instruksi Bupati Rohil tersebut harus diterapkan di Negeri Seribu Kubah, khususnya di kecamatan Bagan Sinembah. 

 

"Jangan nanti masih ada hiburan malam yang mempertontonkan atau mempertunjukan hal yang tidak baik. Seperti karaoke yang berbau Diskotik. Atau pesta kembang api yang menurut informasi akan digelar sebuah Koorporasi pada malam tahun baru nanti. Itu juga harus dilarang, kami pun kebisingan mendengar suara petasan atau kembang api," pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar