Dua Ditangkap, Salah Satu Pelaku Terpaksa Ditembak

Hanya Sehari, Polisi Berhasil Ungkap Pembunuhan Sudarmono

Dua pelaku pembunuhan yang diamankan Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU/86 -- Hanya butuh waktu satu hari pasca ditemukannya sesosok mayat laki-laki bernama Sudarmono alias Ucok Klewang (40) ditengah kebun kelapa sawit, berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Bagan Sinembah.

Hal ini terbukti dengan ditangkapnya dua orang laki-laki, yakni masing-masing SE (44) dan Sup alias Bores (34) keduanya warga Simpang Paket G kepenghuluan Harapan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Bahkan, dalam penangkapan itu petugas terpaksa memberikan hadiah timah panas kepada pelaku SE. Tindakan tegas ini dilakukan petugas karena tersangka mencoba melarikan diri.

Penangkapan terhadap kedua pelaku ini bermula pada Selasa (29/1/2019 Tim Opsnal Polsek Bagan sinembah dan di back up tim opsnal Polres Rokan Hilir yang dipimpin oleh Ipda M Pasaribu melakukan penyelidikan mulai menemukan titik terang seputar pelaku.

Dengan gerak cepat, akhirnya sekira pukul 19.30 wib tim opsnal mendapati pelaku SE tengah berada rumah tetangganya yang terletak bersebelahan dengan rumahnya.

Tanpa buang waktu lagi, kemudian tim opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku SE. Kepada petugas dirinya mengaku sebagai eksekutor pada kasus pembunuhan itu.

" Dimana dirinya yang memukul korban dengan menggunakan tongkat kayu berlapis besi ke wajah korban, " ungkap Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim  Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com.

Dalam pengakuannya, bahwa dalam menjalankan aksi pembunuhan itu dirinya dibantu oleh temannya yang bernama Sup. Dan berbekal keterangan itu, selanjutnya tim opsnal Polsek Bagan Sinembah kembali melakukan pengembangan sekaligus melakukan penangkapan terhadap pelaku Sup pada saat berada dirumahnya.

Selain itu pelaku SE juga mengungkapkan, bahwa masih ada pelaku lainnya yang ikut serta dalam perencanaan pembunuhan itu. Namun,  pada saat dalam perjalanan menuju tempat persembunyian temannya itu, pelaku SE mencoba melarikan diri dengan cara melepaskan diri dari petugas.

Melihat hal itu, tim opsnal langsung melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali. Namun peringatan itu tetap tak diindahkan pelaku.

Tak ingin buruannya kabur, akhirnya tim langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan terukur yang mengenai betis sebelah kanannya. Sehingga pelaku langsung tersungkur ketanah.

" Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas Bagan Batu, kemudian pelaku SE langsung kita amankan ke Rutan Polsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut lagi, " terang Kapolsek lagi.
Sementara itu, lanjut mantan Wadir Tahti Polda Riau ini untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran. " Identitasnya sudah kita kantongi, dan sekarang masih dalam pengejaran. Doakan bisa tertangkap secepatnya, " ungkap Kompol Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar