IRT Ini Selundupkan Sabu di Kopi Sachet untuk Suaminya di Lapas

Barang bukti sabu yang diamankan dari pengunjung Lapas

BINJAI/86 -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) pengunjung Lapas Kelas IIA Binjai kepergok membawa narkotika jenis sabu yang disimpan di kopi sachet. Pengunjung yang diketahui berinsial M itu tak berkutik ketika diperiksa petugas.

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengolaan Benda Negara dan Rampasan Negara, Lilik Sujandi mengatakan, modus operandinya begitu banyak, dan penggagalan ini merupakan salah satu wujud komitmen Kemenkumham memberantas (handphone, pungutan liar dan narkoba) di lapas dan rutan. 

" Tidak ada kompromi lagi baik untuk petugas maupun pengunjung,” tegas Lilik dalam keterangannya, Rabu (13/2/2019).

Ia pun kembali menjelaskan perihal kasus narkoba tersebut, berawal ketika pukul 10.30 WIB, petugas melakukan prosedur pemeriksaan bagi pengunjung di ruang penggeledahan.

Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan, diketahui M yang akan menemui suaminya seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial BS membawa sebungkus sayuran dan satu bungkus kopi sachet.

" Petugas yang memeriksa merasa curiga dengan bungkusan kopi sachet tersebut karena terasa keras saat diraba. Namun M mengelak ketika untuk menjawab pertanyaan petugas terkait bungkusan tersebut dan semakin dicurigai,” tuturnya.

Lalu, oleh petugas barang bawaan tersebut langsung dibuka di hadapan pengunjung, petugas dan anggota Polri yang ditugaskan di Petugas Pintu Utama (P2U). Hasilnya ditemukan kristal putih diduga sabu-sabu yang terbungkus dalam dua belas bungkus plastik kecil.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian, menerangkan bahwa setelah ditemukan barang tersebut akan segera dilakukan tindak lanjut dan bekerja sama dengan Polri.

“Kami terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Hasil temuan atas pengunjung tersebut langsung kami serahkan ke kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Sebagai bagian dari tindak lanjut temuan ini, kami tentu akan mempertemukan pengunjung tersebut dengan WBP yang berinisial BS yang juga suaminya itu,” ujar Maju.(okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar