Empat Rumah Beserta Ternak Ludes Terbakar

Istimewa

BONDOWOSO/86 -- Empat rumah dan kandang ternak ludes dilalap api. Kebakaran itu terjadi di Desa Batu Salang, Cermee, Bondowoso.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa di siang bolong ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab, selain rumah beserta isinya, beberapa ekor ternak juga hangus terpanggang.

Keempat rumah dan kandang tersebut masing-masing milik Susyanto, Irwanto, Pak Idawati, dan Momo. Kempatnya adalah warga desa setempat.

" Setelah api bisa dipadamkan, kami juga langsung melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut," kata Kapolsek Cermee, Iptu Sapto, saat ditemui di lokasi, Rabu (27/2/2019).

Diterjunkan Kapolsek mengatakan saat mendapat laporan atas kejadian tersebut, pihaknya langsung mengerahkan anggotanya dan aparat TNI serta tiga pilar pemangku wilayah lainnya.

" Dibantu stakeholder lainnya, kami bahu-membahu membantu warga sekitar untuk memadamkan si jago merah," pungkas Sapto.

Informasi yang diperoleh di sekitar kejadian, kuat dugaan mula api berawal dari dapur salah satu rumah. Jarak antar rumah di desa tersebut memang berdekatan.

Api kemudian menjalar ke rumah kiri kanannya. Apalagi, kandang ternak milik warga memang berbahan bambu yang mudah terbakar. Selain itu, warga kebanyakan tengah beraktivitas di sawah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar