Kisah Pemuda Ini Memeluk Jenazah Istri di Malam Pertama Pernikahan

Istimewa

MAKASSAR/86 --- Muhammad Aksa Hatta tidak pernah menyangka bahwa ia akan ditinggal pergi oleh Mita begitu cepat. Gadis cantik yang baru ia nikahi itu meregang nyawa dalam pelukan Aksa saat malam pertama mereka usai resepsi pernikahan keduanya.

"Iya, istrinya meninggal saat malam pertama," kata Andi Putri Maya Sari, salah seorang warga yang tinggal di sekitar kediaman Aksa.

Aksa dan Mita melangsungkan pernikahan pada Jumat (19/4) di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Cerita tragis pasang sejoli ini pun menjadi viral di media sosial setelah salah seorang pengguna Facebook mengunggahnya beberapa waktu lalu.

Aksa begitu terpukul, dalam video berdurasi pendek yang beredar di media sosial ia menangis histeris di hadapan jenazah istrinya itu. Aksa dan Mita telah lama menjalin hubungan kasih hingga akhirnya menikah.

" Sudah lama pacaran baru nikah, makanya dia sangat sakit hati. Mudah-mudahan dia diberi kesabaran," ucap Putri.

Ucapan belasungkawa terus mengalir ke laman Facebook dan Instagram milik Aksa. Mereka semua prihatin. Tidak ada yang mengetahui persis penyebab Mita meregang nyawa pada malam usai pesta pernikahannya itu. Selama ini gadis cantik itu tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

"Tidak ketahuan, dia cuma mengaku kalau perasaan dia sedang tidak enak, selama ini dia tidak pernah diketahui ada penyakit apapun," Putri menjelaskan.

Putri menceritakan, usai rangkaian pesta pernikahan Aksa dan Mita, keduanya sempat ngobrol dengan sanak keluarga hingga larut malam. Menjelang subuh, Mita terbangun dan memberitahukan kepada sang suami bahwa perutnya sakit.

" Saat malam sempat ngobrol, dia sehat. Pas subuh katanya dia bangun karena sakit perut, Aksa sempat tawari untuk memanggil ibunya, tapi Mita menolak," kata Putri.

Mita dan Aksa pun kembali tidur. Saat itu Aksa memeluk Mita sambil berharap sakit perut istrinya itu segera reda. "Saat itulah Mita meninggal dunia," lanjut Putri.

Mita sempat dilarikan ke klinik terdekat, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Hingga kini tidak ada yang mengetahui persis apa penyebab utama Mita hingga meninggal sehari setelah ia menikah. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar