Motor Tabrak Truk, Pengemudi Tewas

Istimewa

PURWOREJO/86 --- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Daendels, Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Satu orang tewas dalam peristiwa itu.

Kecelakaan terjadi karena truk mengalami kerusakan sehingga berhenti mendadak. Seorang pemotor melaju kencang dibelakangnya dan tak bisa menghindar sehingga langsung menabrak truk bagin belakang. Korban luka parah dan meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Mustofa menuturkan peristiwa terjadi pada Kamis (25/4/2019) antara truk nopol AD 1338 PC dengan sepeda motor Honda Vario nopol AA 6844 EV.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu terjadi ketika sepeda motor yang dikendarai Aditya Rizki Pradana (24) warga Desa Andong, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo melaju dengan kencang dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban menabrak truk dari arah yang sama. Truk yang dikemudikan oleh Muslim (49) warga Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman itu tiba-tiba berhenti mendadak di depan korban.

"Dalam kecelakaan itu pengemudi motor meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah. Korban kemudian dibawa ke RS dr Tjitro Wardojo," ungkap Mustofa ketika dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Mustofa mengungkapkan diduga, truk mengalami kerusakan aki sehingga pengemudi menghentikan kendaraannya secara mendadak.

" Truk masih jalan dari arah yang sama, kemudian akinya kebakar terus berhenti mendadak sehingga korban menabrak bagian belakang truk," lanjutnya.

Pihak kepolisian pun mengimbau agar warga pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara. Selain jalan yang ramai, kondisi kelayakan kendaraan juga harus dicek sebelum dikendarai.

" Saya imbau bagi semua pengguna jalan tetap berhati-hati ketika di jalan terlebih jika ramai. Selain itu kondisi kendaraan juga harus di cek dahulu demi keselamatan," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar