2 Bus vs Mobil Boks, Kondektur Tewas Terlempar

Istimewa

SERANG/86 --- Tiga mobil terlibat kecelakaan di Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Banten atau tak jauh dari Kantor Gubernur Banten. Akibatnya, satu orang kondektur meninggal dunia di lokasi karena terlempar keluar bus.

Ketiga kendaraan yakni Bus Murni Jaya dengan nomor polisi A 7649 KC, Bus Murni dengan nomor polisi A7608 KC dan mobil box Isuzu B9708PCX.

Kecelakaan bermula ketika kendaraan boks Isuzu putih plat nomor B 9708 PCK melaju dari arah Palima ke Boru. Setibanya di lokasi kejadian kendaraan boks Isuzu oleng dan menabrak median jalan sehingga terguling melintang di tengah jalan.

Secara bersamaan, di belakang melaju dua mobil bus berisikan sekitar 20 penumpang melaju dengan kecepatan tinggi. Keduanya pun berusaha menghindari mobil box yang terguling.

"Tadi kecepatan sekitar 80 kilometer perjam, bus murni putih itu berusaha menghindar pas liat didepnnya ada box oleng terus ngeguling," kata kondektur bus murni Saipul ditemui dilokasi. Sabtu (4/5/2019).

Namun naas, bus yang dikemudikan Dede yang berada dibelakangnya tak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga menghantam ekor bus Murni putih yang di kemudikan Jaya pada bagian kanan belakang.

" Tadi kondektr bus murni merah meninggal setelah terlempar kelur bus. Itu anaknya sopir, Pak Dede sopirnya," ujar Saipul.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi kendaraan dan masih melakukan penyelidikan penyebab mobil boks terguling dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Satu orang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Banten, itu kondektur bus Murni Jaya merah,” kata Ali.

Menurut Ali kedua bus tersebut tengah mengangkut penumpang masing-masing bus mengangkut sekitar 20 orang penumpang.

“Untuk penumpang kami sudah alihkan ke kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanannya ke tujuam masing-masing. Sedangkan korban luka ringan sudah dibawa ke rumah sakit,” tandasnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar