Terlindas Truk Pasir, Bayi di Ciamis Tewas Mengenaskan

Istimewa

CIAMIS/86 --- Nathan tewas mengenaskan akibat terlindas truk pasir. Tubuh bayi usia 18 bulan itu terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai orang tuanya di Jalan RE Martadinata atau tepatnya simpang tiga Anjrek, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019) pagi.

Kejadian bermula sepeda motor Vario yang dikendarai Jaelani berboncengan dengan istrinya, Sri sambil menggendong Nathan (18 bulan), datang dari arah Cipaku menuju Ciamis.

Tiba-tiba sepeda motor tersebut oleng dan terjatuh di tengah jalan pertigaan Anjrek atau depan Puskesmas Baregbeg. Dari arah berlawanan datang truk bermuatan pasir melaju dengan kecepatan sedang.

Bayi yang digendong ibunya ikut terjatuh dari motor dan tergilas ban truk pasir. Sopir truk diduga tak melihat ada sepeda motor terjatuh saat melintas. Truk pasir malah tetap melanjutkan perjalanannya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi bayi nahas dengan luka parah di kepala itu ke Puskesmas Baregbeg. Namun nyawa korban tak tertolong. Sejumlah warga mengejar truk pasir tersebut dan berhasil menangkapnya untuk bertanggung jawab.

" Saya melihat sepeda motor terjatuh dan ada ibu sambil menggendong bayi penuh darah luka parah. Lalu bayi itu saya gendong dibawa ke puskesmas," ujar Aipda Rosmayadi Anggota Polsek Cipaku yang ikut membantu evakuasi korban saat ditemui di Puskesmas Baregbeg.

Budi, sopir truk pasir, mengaku tak mengetahui bahwa mobil yang dikemudikannya melindas seseorang. Bahkan ia mengaku tak melihat ada sepeda motor terjatuh.

Dia mengetahui ada motor tergeletak di jalan saat melihat kaca spion kendaraannya. Karena berpikir tak ada apa-apa, ia langsung melanjutkan perjalanan sampai tanjakan Alinayin.

" Saya dari Tasik mau ke Rajadesa, berhenti di Alinaying setelah ada yang nyusul. Katanya ada yang kecelakaan, terlindas truk," ucap Budi saat akan dibawa petugas Satlantas Polres Ciamis.

Kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis. Anggota Satlantas menggelar olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi dan warga setempat. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar