Tapir yang Terperangkap di Hutan Berkabut Asap Dilepasliarkan

Tapir terjerat perangkap liar

BENGKALIS/86 – Setelah mendapatkan pertolongan dari tim medis, akhirnya tapir yang ditemukan terperangkap dalam jeratan liar di kawasan Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis, Riau, dilepasliarkan, Sabtu 21 September 2019.

Satwa langka itu dilepaskan oleh tim bidang KSDA wilayah II dan Tim Medis BBKSDA Riau di kawasan Taman Nasional Zamrud sekitar pukul 04.20 WIB.

"Satwa dilindungi itu sempat mendapatkan perawatan oleh tim dokter dan setelah dilakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatannya akhirnya kita lepaskan ke habitatnya," kata Kepala bidang KSDA Wilayah II, Heru kepada VIVAnews.

Heru mengatakan, ditemukan luka di bagian kaki kanan bagian depan cukup dalam. “Namun tidak sampai memutuskan jaringan urat pada kaki sehingga luka itu masih bisa dipulihkan," sambung Heru.

Sebagaimana yang dirilis sebelumnya, hewan tapir ini ditemukan warga dalam kondisi terperangkap jerat liar, Jumat, 20 September 2019. Selanjutnya informasi itu disampaikan kepada pihak berwenang.

Melalui kerja sama tim, akhirnya bidang KSDA Wilayah II bersama-sama mendatangi lokasi guna memberikan pertolongan pertama. Setelah beberapa jam kemudian tapir langsung dievakuasi dengan selamat. (AseViva)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar