Antisipasi Timbul Korban, Warga Buru Buaya di Rohil

Ratusan warga masyarakat kepenghuluan Bagan Sinembah Timur sedang menyaksikan prosesi pencarian jejak buaya

BAGANBATU - Warga Kampung Baru, Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya pada Kamis (25/10) pagi berbondong-bondong mendatangi paret bekoan.

Hal ini dilakukan warga untuk menyaksikan prosesi pengangkatan predator jenis buaya dari dasar rawa yang selama ini telah menelan korban jiwa. Dan upaya pemanggilan serta pengangkatan itu juga melibatkan jasa pawang.

Menurut keterangan Seketeris Desa (Sekdes) Bagan Sinembah Timur, Hasbullah menyampaikan bahwa pengangkatan buaya tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa.

Yang mana, di kisahkannya, dalam dua tahun belakangan ini buaya yang berada rawa atau paret bekoan yang tidak jauh dari pemukiman warga itu telah mamangasa warga hingga tewas.

" Upaya tetap kita lakukan, agar tidak ada lagi korban jiwa akibat di mangsa buaya. Rabu (24/10) kemarin sudah kita lakukan upaya pengangkatan melalui pawang," ungkapnya.

Kendati demikian,  dirinya juga mengatakan,  bahwa upaya tersebut masih belum membuahkan hasil yang memuaskan. 

"Hasilnya tidak ada, buayanya tidak ada yang keluar dari rawa, meski begitu kami tak putus asa, kami masih akan tetap berupaya agar buaya itu bisa terangkat dan tidak memangsa buaya lagi,"paparnya kembali. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar