Giliran Polsek Pujud Cek Tapal Batas

Tim Polsek Pujud bersama Camat Tanjung Medan dan Penghulu Tanjung Sari saat meninjau patok batas P 153

PUJUD/86 - Setelah Kapolsek Panipahan,  kini giliran Kapolsek Pujud, AKP Rahmad Damhuri Siregar SH berserta rombongan yang melakukan peninjauan patok tapal batas wilayah antaea Riau-Sumut.

Peninjauan yang dilakukan ini adalah dalam rangka giat patroli ke Kepenghuluan Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Medan. Dimana, kepenghuluan Tanjung Sari adalah merupakan wilayah perbatasan wilayah hukum tugasnya dengan kabupaten Labuhan Batu Selatan, provinsi Sumatera Utara tepatnya berbatas dengan Desa Torgamba kecamatan Torgamba.

Pada saat melaksanakan patroli peninjauan tapal batas tersebut, turut turun kelapangan  juga Apatur pemerintahan Seperti Camat Tanjung Medan, H Mursal SH, anggota TNI, Datuk Penghulu Penghulu Tanjung Sari, Saiman, serta aparat kepenghuluan Tanjung Sari dan tokoh masyarakat. 

Adapun lokasi tapal batas yang jadi sasaran pihak kepolisian tersebut, masing-masing Patok 153 yang terletak pada titik koordinat 27.05.600 LU 100•20’12 600 BT dan Patok 136 pada titik  koordinat 143.539 LU 100.33754.24 BT.

Dalam krsempatan itu Kapolsek Pujud menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan untuk aktif menjaga keamanan lingkungan dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax).

"Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar warga secepatnya melaporkannya ke Polsek Pujud atau kanit Binmas " tegas Kapolsek. 

Sementara itu Datuk Penghulu Tanjung Sari, Saiman mengatakan,  bahwa atas nama masyarakat Tanjung Sari mengapresiasi kepedulian jajaran Polsek Pujud yang turun meninjau patok batas. 

"Kita sangat mengapresiasi kunjungan Kapolsek Pujud dan akan mensupport setiap kegiatan Polri Khususnya jajaran Polsek Pujud," ungkap Saiman. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar