*Meski Ada Ornamen Rusak dan Hilang

GMB Rohil akan Pinjam Gedung Musium Muslim

Seorang pengurus GMB Rohil Abuzar meninjau kondisi gedung Musium Muslim Rohil

BAGANSIAPIAPI/86 - Meski ada kerusakan dan kehilangan ornamen gedung Musium Muslim di Area Perkantoran Batu 6, Kecamatan Bangko. Gerakan Muslim Bersatu ( GMB ) Rokan Hilir berencena akan meminjam Gedung Musium Muslim dari  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Setelah kita dilakukan pengecekan ke lokasi gedung masih bisa dimanfaatkan Oleh GMB. Walau adanya ornamen yang hilang serta kerusakan signifikan oleh pihak-pihak yg tidak bertanggung jawab. Hanya yang hilang lantai keramik, pintu dan plafon rusak,” kata Jendral Lapangan GMB Rohil, Rio Almusata kepada Riau86.com via mesangger, Sabtu (8/12/2018). 

Ia nenjabarkan, bahwa pada intinya kondisi gedung masih bisa digunakan. Adapun tujuan menempati gedung Musium Muslim ini untuk menggalang persatuan seluruh ormas Islam di Rohil.

Juga gedung akan dimanfaatkan untuk halaqoh atau pengajian. Hal ini dilakukan agar tetap menjaga kekompakan sesama ormas. Agar dapat menciptakan Rohil yang bermarwah.

GMB berharap kepada Pemkab memberikan izin atas penempatan gedung tersebut. Dengan adanya gedung tersebut, tentu menjadi tonggak awal pedulinya GMB terhadap kenakalan remaja sudah dinilai meresahkan. Karena menurut laporan  area batu 6 sering digunakan oleh muda-mudi untuk pacaran. 

Yang namanya lokasi tanpa rumah penduduk memang sering digunakan oleh para remaja untuk hal yang negatif. Saat ini ormas yang bergabung dalam GMB ada dari kalangan FPI,  PKS Muda dan Pemuda Hijrah. 

“Kita juga akan mengupayakan ormas islam lainnya ikut bergabung untuk serta mensosialisasikan ke masyarakat agar menjaga anak dan keponakannya terhindar dari pergaulan bebas. Karena pemuda adalah investasi kita kedepan, karena merekalah yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Besar harapan kita Bupati Rohil H Suyatno dapat memberikan izin GMB menempati gedung Musium Muslim ini,” kata Rio seraya berharap. (BangDo)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar