Belum Selesai Dibangun, Proyek SPAM Durolis Ambruk

Bangunan SPAM yang ambruk

TANJUNGMELAWAN/86 --- Warga Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir dihebohkan karena ambruknya bangunan ratusan milliar rupiah Proyek  Pembangunan Sistim Penyedian Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil, Bengkalis ( Durolis) yang dibangun di tepi Sungai Rokan dengan anggaran APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten/ Kota pada tahun 2017 lalu. 

 

Ingin mengetahui hal itu saat beberapa awak media kelokasi proyek bangunan SPAM, Sabtu 5 Januari 2018 sekira pukul 15.00 wib, didapat Informasi dari warga setempat, ambruknya bangunan proyek SPAM yang saat ini sedang dikerjakan itu terjadi pada malam Jumat (4/1/19).mengatakan tidak mengetahui alasan ambruknya bangunan itu. 

 

Ingin mendapat informasi yang akurat penyebab ambruknya bangunan SPAM tersebut, beberapa awak media mencoba ingin masuk untuk klarifikasi kepada pihak kontraktor pelaksana pekerjaan , namun awak media dilarang dan dihalangi oleh pihak Security yang saat itu sudah berada dipintu masuk proyek. 

 

Saat itu sempat terjadi adu mulut dengan security yang tidak memberikan izin masuk untuk klarifikasi dan mengambil dokumentasi bangunan yang diduga ambruk. 

 

" Maaf dilarang masuk meliput kedalam karena lagi ada pekerjaan dan ini lokasi kerja kami. " ujar seorang yang mengaku salah satu Oknum LSM bernama Hafiz. 

 

Saat ditanya kepada Hafiz, apa penyebab bangunan tersebut runtuh ,sesuai informasi dari warga bahwa ada salah satu bangunan lebih kurang 3 lantai yang runtuh. Hafiz yang juga mengaku sebagai humas di proyek itu mengatakan kami belum ada menggunakan uang negara.

 

Karena jawaban Hafiz tidak nyambung, akhirnya awak media memperlihatkan foto bangunan yang runtuh kepada Hafiz, dengan ringan Hafiz menjawab. " Hanya satu lantai bangunan yang runtuh bukan tiga lantai, " ujarnya

 

Tekesan sengaja pihak perusahaan  menutupi kejadian ambruknya  bangunan SPAM tersebut. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar