Jelang MRSF, Satlantas Sosialisasi ke Pelajar

Satlantas Polres Rohil saat sosialisasi di SMAN 3 Tanah Putih

UJUNGTANJUNG/86 -- Jajaran Satuan Lalulintas Polres Rokan Hilir kembali mendatangi sekolah. San kali ini kegiatan sosialisasi jelang Millenial Road Safety Festival itu dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 3 Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Jusli SH  yang di Wakili oleh Ps Kanit Dikyasa, Aiptu Jernih Jaya Zebua bersama Brigadir Eka untuk mensosialisasikan UU No 22 tahun 2009 tetang Keselamatan Berlalulintas.

" Juga tata cara berkendaraan, rambu-rambu lalulintas, kelengkapan surat kendaraan, penggunaan helm bagi pengendara, penumpang kendaraan roda dua dikalangan pelajar, " katanya.

Zebua mengatakan kondisi fisik kendaraan roda dua yang digunakan juga harus benar-benar layak pakai. " Larangan penggunaan atau pemakaian Handphone pada saat berkendara agar fokus dalam berkendaraan di jalan, " ungkapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa membantu atau memberi pertolongan pertama apabila menemukan korban laka lantas di jalan raya dan melaporkan di kantor polisi yang terdekat.

" Serta bersedia memberikan keterangan yang ada dilihat di TKP kepada petugas Polri dalam upaya menuju Zero Accident terhadap pelajar," katanya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar