Alhamdulillah....Nilai Rohil Cukup Baik dan Bagus!!!!!

Bangunan Kantor Bupati Rohil terlihat megah didukung penghijauan yang tertata rapi

BAGANSIAPIAPI/86 - Tim penilai dari Provinsi Riau menilai bahwa Kabupaten Rokan Hilir cukup baik dan bagus. Hal ini terkuak saat melakukan penilaian kesejumlah objek pantau di Kota Bagansiapiapi, Selasa (26/3/19).

 

“Ya, setelah kita cek satu persatu penilaian kota bersih Rohil cukup baik dan bagus. Sudah vanyak berubah dari tahun sebelumnya. Terutama saya lihat TPA sangat bagus dan dilengkapi sarana prasarana pengolahan sampah,” kata Tim Penilai Provinsi Riau, Ina Mulyani dan Asma Kardila disela melihat kondisi TPA kepada wartawan.

 

Ia menjabarkan bahwa titik penilaian yang dilaksanakan oleh Tim provinsi Riau adalah jalan Sumatera, Jalan Perwira, SD.N.001, pemungkiman jalan masjid, RSUD Dr. Pratomo Bagansiapiapi, SMAN.1 Bangko, SMPN.1 Bangko, jalan perniagaan, jalan sentosa, sungai pabrik, UPTD puskesmas Bagan punak, jalan kecamatan, areal perkantoran batu enam, TPA, selanjutnya ke bank sampah di Bagan Sinembah.

 

Penilaian dilakukan dengan melihat kebersihan, keindahan, penghijauan lingkungan. Saat ini TIM Provinsi Riau berpencar di beberapa Kabupaten/Kota di Riau.

 

“Kemungkinan dalam satu atau dua minggu ini kami merekap dari hasil penilaian. Tentu penilaian dari 12 kabupaten, insya Allah akan diumumkan pemenangnya pada saat hari lingkungan hidup Sedunia di provinsi Riau, 5 Juni 2019 mendatang,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi menambahkan bahwa penilaian hari ini berjalan lancar. Walaupun tadi ada sedikit kendala karena cuaca hujan. 

 

“Kita tetap optimis, walaupun ada kekurangan – kekurangan. Saya rasa itu tidak begitu penting karena yang menjadi penilaian oleh TIM dari provinsi Riau ini adalah kebersihan, keindahan, penghijauan, juga lokasi titik pantai.

 

Seperti yang dikatakan tadi, penilaian ini adalah bentuknya pembinaan sebelum kita menghadapi penilaian adipura yang sesungguhnya. Tapi target utama DLH tetap adipura.

 

“Kami sudah konsultasi dari provinsi, pada tahap adipura. Yang dinilai adalah kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah. Alhamdulillah kita sudah punya, mudah-mudahan ini membawah hasil maksimal untuk kampung halaman,” kata Suwandi berharap. (BangDoi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar